PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KEPALA BERNOMOR STRUKTUR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 3 BATU KUMBUNG TAHUN PELAJARAN 2020/2021

GUNAWAN, GUNAWAN (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KEPALA BERNOMOR STRUKTUR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 3 BATU KUMBUNG TAHUN PELAJARAN 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe kepala bernomor struktur terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN 3 Batu Kumbung. Penelitian merupakan penelitian eksperimen dengan desain yang digunakan (quarsi eksperimental). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 3 Batu Kumbung yang berjumlah 32 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 30 siswa yaitu dengan 15 kelas kontrol dan 15 kelas eksperimen. Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan maka dapayt di simpulkan bahwa hasil Uji T yang di mana thitung > ttabel yaitu 961 > 0,374pada taraf signifikan α = 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima , maka dapat di artikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Kepala Bernomor Struktur (KBS) terhadap hasil belajar

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerMAEMUNAH, MAEMUNAHnidn0802056801
ReviewerSINTAYANA, MUHARDINInidn0810018901
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Kepala Bernomor Struktur, Hasil Belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: GUNAWAN GUNAWAN
Date Deposited: 20 Mar 2021 03:08
Last Modified: 20 Mar 2021 03:08
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2222

Actions (login required)

View Item View Item