PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) PADA CV. AQUAKU JAYA BERSAMA DOMPU NUSA TENGGARA BARAT

DINDA, FEBRIANTI (2021) PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) PADA CV. AQUAKU JAYA BERSAMA DOMPU NUSA TENGGARA BARAT. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text (COVER-BAB III)
COVER-BAB III_DINDA FEBRIANTI_NIM 217120159_ADMINISTRASI BISNIS.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV_DINDA FEBRIANTI_NIM 217120159_ADMINISTRASI BISNIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V-LAMPIRAN)
BAB V-LAMPIRAN_DINDA FEBRIANTI_NIM 217120159_ADMINISTRASI BISNIS.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Pada CV. Aquaku Jaya Bersama Dompu Nusa Tenggara Barat” dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Pada CV. Aquaku Jaya Bersama Dompu Nusa Tenggara Barat. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif. Tehnik analisis data menggunakan bantuan program aplikasi SPSS terdiri atas uji instrumen penelitian uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis regresi linier berganda serta uji hipotesis yang terdiri atas uji persial (Uji-t) dan uji simultan (Uji-f) serta koefisien determinasi berganda (R2). Penentuan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan tehnik purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji variabel independen yang terdiri atas kecukupan jumlah (X1), intensitas pelayanan (X2) dan kelengkapan item produk (X3) diperoleh hasil uj t-hitung lebih besar dari t-tabel yaitu 2,546, 2,495, 2,584>2,02809 serta nilai signifikan 0,015, 0,017, 0,014<0,025. Sedangkan pada hasil uji-f juga menunjukan hasil uji f-hitung pada tingkat kepercayaan 95% (α = 0,025) diperoleh hasil f-hitung = 8,780 yang lebih besar dari f-tabel sebesar =2,87 dan nilai signifikan 0,000<0,025. Hasil uji keseluruhan atas variabel kecukupan jumlah (X1), intensitas pelayanan (X2) dan kelengkapan item produk (X3) secara bersama sama berpengaruh posistif dan signifikan baik secara persial maupun secara simultan terhadap variabel Volume Penjualan (Y) pada produk air minum dalam kemasan (AMDK) CV. Aquaku Jaya Bersama dengan tingkat nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) atau kemampuan variasi nilai variabel independen dalam mempengaruhi variabel dependen adalah sebesar 0,374 atau 37,4%. Oleh karena itu dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini terbukti.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMINTASRIHARDI, MINTASRIHARDInidn0830016101
Thesis advisorALFIAN, EIKMANnidn0803048303
Uncontrolled Keywords: Saluran Distribusi, Volume Penjualan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: DINDA FEBRIANTI
Date Deposited: 18 Mar 2021 08:16
Last Modified: 17 Jun 2021 04:47
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2137

Actions (login required)

View Item View Item