SRI, MULYANA (2021) IMPLEMENTASI PELAYANAN PRIMA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PTSP (STUDI KASUS IZIN USAHA PERDAGANGAN KOTA MATARAM). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text (COVER-BAB III)
Cover-BAB III-dikonversi.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV-dikonversi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V-LAMPIRAN)
BAB V-LAMPIRAN-dikonversi.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pelayanan prima dengan ketentuan izin usaha perdagangan pada dinas DPMPTSP Kota Mataram. jenis penelitian menggunakan kualitatif deskriptif, dengan tehnik penguumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Dan informan dalam penelitian ini adalah kepala subbbidang informasi dan pengaduan layanan, seksi pelaporan dan peningkatan layanan, bidang pengaduan, Masyarakat. Dalam Implementasi Pelayanan Prima Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik di Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Mataram peneliti manarik kesimpulan dengan berlandaskan teori Van Meter & Van Horn menemukan ke enam indikator yang ada sudah terlaksanan dengan baik terlihat dari enam variabel yaitu : (1). Indikator standar dan sasaran kebijakakan yang sudah tercapai karena pelaksana mengerti tujuan dari kebijakan dan dilaksanakan sesuai SOP yang ada. (2). Indikator sumber daya dimana petugas pelayanan sudah mampu memahami tugas didalam setiap bidang-bidangnya sehingga kegiatan administrasi dapat berjalan dengan optimal. (3). Indikator komunikasi diantara petugas dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik karena petugas siap membantu setiap masyarakat yang kesulitan dalam memahami informasi. (4). Indikator karakteristik agen pelaksana yang responsive dengan membuat pertemuan evaluasi oleh bidang perizinan yang dapat dihadiri oleh pembuat izin usaha. (5). Indikator kondisi sosial ekonomi dan politik yang berhasil terlaksana karena pemberian pelayanan yang informatif sehingga implementasi terlaksana dengan kondusif. (6). Indikator sikap atau disposisi para pelakssana dalam pelayanan bersikap ramah, sopan dan komunikatif terlihat dari kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Pelayanan Prima, Pelayanan Publik. | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 360 Sosial Masalah & Layanan Sosial 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | SRI MULYANA | |||||||||
Date Deposited: | 08 Mar 2021 08:33 | |||||||||
Last Modified: | 23 Jun 2021 02:28 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1823 |
Actions (login required)
View Item |