PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT MATIC PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM

ARUM, WINDAYANI (2020) PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT MATIC PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
ARUM WINDAYANI COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ARUM WINDAYANI BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text
ARUM WINDAYANI BAB 5.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh strategi promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda beat matic pada mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik universitas muhammadiyah mataram. Metode penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis data kualitatif yang di kuantitatifkan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik pengumpulan data primer. Data primer merupakan data asli atau data mentah yang langsung diperoleh penulis dari sumber data yaitu dengan cara melakukan penelitian lapangan atau survey yang terdiri dari: Observasi (Pengamatan) dan menyebarkan daftar pertanyaan (Questioner) pada 100 orang responden dengan menggunakan skala likert’s. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah: Analisis Deskriptif, Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji regresi Linear Berganda dan uji hipotesis yang berupa uji signifikansi simultan (uji f), dan uji signifikan parsial (uji t), serta uji determinan (uji R2) dengan menggunakan aplikasi perangkat SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa seluruh pertanyaan kuesioner dalam ketiga variabel (strategi promosi, kualitas produk, dan keputusan pembelian) dinyatakan valid. Model regresi penelitian ini telah memenuhi uji asumsi klasik secara keseluruhan yang berarti bahwa data yang dihasilkan terdistribusi normal dan model regresi ini terbebas dari gejala heteroskedastisitas dan multikolonieritas. Hasil uji signifikansi (uji f) menunjukan strategi promosi dan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji signifikansi parsial (uji t) menunjukan kualitas produk dan strategi promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorJUNAIDI, JUNAIDInidn0819125701
Thesis advisorDEDY, ISWANTOnidn0818087901
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi, Kualitas produk, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Ridwan Ridwan
Date Deposited: 26 Sep 2020 01:48
Last Modified: 14 Jun 2021 02:31
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1488

Actions (login required)

View Item View Item