PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI BENIH PADI HIBRIDA BERSUBSIDI DI DAERAH KEDIRI LOMBOK BARAT PADA PT. PERTANI (PERSERO) UNIT PRODUKSI BENIH KEDIRI

Syahrir, Ramadhan (2020) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI BENIH PADI HIBRIDA BERSUBSIDI DI DAERAH KEDIRI LOMBOK BARAT PADA PT. PERTANI (PERSERO) UNIT PRODUKSI BENIH KEDIRI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
cover- BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (489kB)

Abstract

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI BENIH PADI HIBRIDA BERSUBSIDI DI DAERAH KEDIRI LOMBOK BARAT PADA PT. PERTANI (PERSERO) UNIT PRODUKSI BENIH KEDIRI Oleh Syahrir Ramadhan NIM. 21412A0100 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang dimana meliputi produk, harga, tempat distribusi dan promosi terhadap minat beli benih padi hibrida bersubsidi pada PT. Pertani (Persero) di daerah Kediri Lombok Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh orang yang mempunyai minat beli benih padi hibrida bersubsidi pada PT. Pertani (Persero). Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability dengan pendekatan sampling incidental. Jumlah sampel adalah 50 responden. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari lima variabel meliputi Produk (X1), Harga (X2), Tempat atau Saluran distribusi (X3) dan Promosi (X4) terhadap minat beli (Y). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi, angket, dan wawancara. Uji instrumen menggunakan uji validitas dengan correlated item-total correlations (r hitung) dan uji reliabilitas dengan uji statistic Cronbach Alpha (α). Analisis data untuk pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa bahwa nilai t hitung untuk masing-masing variable adalah Nilai t hitung dari variabel produk (X1) adalah 1,702 dengan signifikansi 0,096, karena t hitung > t tabel (1,702 > 1,676), maka secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan terhadap minat beli (Y). Nilai t hitung dari variabel harga (X2) adalah 0,103 dengan signifikansi 0,918, karena t hitung < t tabel (0,103 < 1,676), maka tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli (Y). Nilai t hitung dari variabel tempat distribusi (X3) adalah 0,019 dengan signifikansi 0,985, karena t hitung < t tabel (0,019 < 1,676), maka tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli (Y). Nilai t hitung dari variabel promosi (X4) adalah 2,438 dengan signifikansi 0,019, karena t hitung > t tabel (2,438 > 1,676), maka secara parsial terdapat pengaruh signifikan terhadap minat beli (Y). Kata Kunci : Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Tempat, dan Promosi), dan Minat Beli.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerDEDY, ISWANTONIDN0818087901
ReviewerSELVA, SELVANIDN0811118601
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Tempat, dan Promosi), dan Minat Beli.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 338 Produksi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 05 Oct 2020 04:18
Last Modified: 05 Oct 2020 04:18
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1469

Actions (login required)

View Item View Item