WIWIN, NOVITA SARI (2020) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA BIG BOOK BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP LITERASI SISWA KELAS II PADA TEMA 5 PENGALAMANKU DI SDN 2 LAPE. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
cover-bab 3.pdf Download (11MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V dan Lampiran.pdf Download (21MB) |
Abstract
big bookberbsis pendekatan saintifik terhadap literasi padatema 5 pengalamanku kelas II di SDN 2 Lape. Jenis penelitian ini yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian quasi experiment dengan desain pretest and post testgroup. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 2 Lape Adapun populasi dalam penelitian ini adalah 36 peserta didik dengan sampel 18 peserta didik. Dalam pengambilan sampel penulisan diambil dengan menggunakan random sampling yang dimana dalam menentukan kelas eksperimen dan kontrol menggunakan koin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah test dan non test. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa hasil uji t yang dilakukan thitung = 5.272 sedangkan t tabel= 1.739. Karena thitung > ttabel, maka H0 ditolak dan Ha diterima artinya media big bookberbasis pendektan saintifik dapat meningkatkan hasil literasi pada tema 5 pengalamaku dikelas II ataudapat dikatakan media big book efektif dalam meningkatkan literasi terhadap tematik kelas II. Kata Kunci: Big Book, Saintifik, Literasi
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Big Book, Saintifik, Literasi | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu Sosial > 372 Pendidikan Dasar |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) | |||||||||
Depositing User: | Mariana Rahmawati | |||||||||
Date Deposited: | 23 Sep 2020 03:21 | |||||||||
Last Modified: | 23 Sep 2020 03:21 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1394 |
Actions (login required)
View Item |