PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER BERBANTUAN PETA KONSEP TERHADAP PENGUASAAN KONSEP PESERTA DIDIK KELAS VII SMPN 4 NARMADA TAHUN AJARAN 2019/2020

YUNI, ANGGRIANI (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER BERBANTUAN PETA KONSEP TERHADAP PENGUASAAN KONSEP PESERTA DIDIK KELAS VII SMPN 4 NARMADA TAHUN AJARAN 2019/2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
02 COVER DKK PDF.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 4 pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5 - lampiran pdf.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perlakuan model pembelajaran Advance Organizer berbantuan peta konsep terhadap penguasaan konsep fisika peserta didik kelas VII SMPN 4 NARMADA Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan menggunakan untreated control group designwith pretest and posttest. Populasinya adalah semua peserta didik kelas VII SMPN 4 Narmada. Sedangkan Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang terdiri dari peserta didik kelas VIIA sebagai kelaseksperimen dan peserta didik kelas VIIB sebagai kelas kontrol. Data penguasaan konsep diperoleh melalui tes tertulis berbentuk soal pilihan ganda. Hasil analisis uji hipotesis menunjukkan t_hitung>t_tabel yaitu 34,65>2,01, maka H_o ditolak. Hasil tersebut mengindikasikan bahwa ada pengaruh model pembelajaran andvance organizer berbantuan peta konsep terhadap penguasaan konsep peserta didik. Kata kunci: Advance Organizer, Peta Konsep, Penguasaan Konsep

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerJOHRI, SABARYATI0804048601
ReviewerLINDA, SEKAR UTAMI0817088304
Uncontrolled Keywords: Advance Organizer, Peta Konsep, Penguasaan Konsep
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Bahaudin Bahaudin
Date Deposited: 23 Sep 2020 02:39
Last Modified: 23 Sep 2020 02:39
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1387

Actions (login required)

View Item View Item