تعليم اللغة العربية كالمحتوى المحلي بالمدرسة الثانوية محمدية ماترام العام 9191-9102الدراسي

DEBBI, ARMANSYAH PUTRA (2020) تعليم اللغة العربية كالمحتوى المحلي بالمدرسة الثانوية محمدية ماترام العام 9191-9102الدراسي. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
bab 1-2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSRAK Skripsi. Debbi Armansyah Putra. 17577A0000. 0000. Pembelajaran Bahasa Arab Sebagai Muatan Lokal di SMA Muhammadiyahh Mataram Tahun Ajaran 0070 0000 . Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Mataram, Pembibing 7: Husnan M.pd. Pembimbing 0: Dr. Helwani Syafi’i Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui problematika dan proses pembelajaran bahasa arab sebagai muatan lokal di SMA Muhammadiyah mataram. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan pada bulan januari 0000 yang bertempat di SMA Muhammadiyah Mataram. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa arab dan siswa di SMA Muhamamdiyah Mataram. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik keabsahan data yang digunakan adalah teknik triangulasi sumber. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik analisis model interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Pertama: proses pembelajaran bahasa arab di SMA Muhammadiyah Mataram sebagai berikut : proses pembelajaran bahasa arab hanya 0 jam dalam setiap minggu, metode yang di gunakan yaitu metode ceramah dan menghafal. Kedua: problematika pembelajaran bahasa arab di SMA Muhammadiyah Mataram adalah : Faktor internal seperti 7. Kurangnya pemahaman tentang kosakata 0. Lemahnya dalam tata bahasa 3. Kurangnya motivasi siswa 4. Siswa belum siap untuk dapat belajar bahasa arab. Dan Faktor eksternal seperti 7. Metode dan strategi tidak mendukung siswa dalam pengajaran bahasa arab 0. Lingkungan yang tidak mendukung 3. Terbatasnya waktu dalam belajar bahasa arab 4. Siswa tidak diberi kesempatan untuk belajar bahasa arab di luar kelas. KATA KUNCI : Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Arab, Problematika Dan Proses.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerHUSNAN, HUSNAN080704002
ReviewerAHMAD, HELWANI SYAFI'I0801127803
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa Arab, Problematika Dan Proses.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Erwin Asidah
Date Deposited: 21 Sep 2020 04:18
Last Modified: 21 Sep 2020 04:18
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1346

Actions (login required)

View Item View Item