AHMAD, FAUZAN (2020) إبتكارية املعلم يف تعليم اللغة العربية ابملردرةة املتسةةة اسإةمايية ضهةة السن وسوسو ةار ى لسيبسك الغربية العام الردراةي 2019-2020 Kreatifitas Guru Dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Mts NW Gunungsari Lombok Barat tahun ajaran 2019/2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER SAMPE BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB III ISI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi, Ahnad Fauzan NIMKO : 20115414906021000289 yang berjudul ”Kreatifitas Guru Dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Mts NW Gunungsari Lombok Barat tahun ajaran 2019/2020”. Pembimbing 1: DR. Nasarudin, pembimbing 2: DR. Ahmad helwani safi,i Kreatifitas adalah salah satu ide-ide yang di miliki guru dalam pembelajaran bahasa arab. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk kreatifitas guru di Mts NW Gunungsari tahun pelajatan 2019/2020. hasil penelitian ini bertujuan sebagai bahan pertimbangan untuk pengembangan proses pembelajaran yang aktif, kreatif, menyenangkan dan bermakna bagi peserta didik. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah: Pedagogis, psikologis, dan filosofis. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi yang kemudian diolah berdasarkan dengan teknik reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Adapun hasil penelitian yang ditemukan adalah kreativitas guru dalam proses pembelajaran Bahasa Arab di Mts NW Gunungsari cukup baik, karena guru Bahasa Arab pada umumnya mampu; membuat perencanaan pembelajaran, melaksanakan pengajaran dengan variatif. Faktor penghambat kreativitas guru Bahasa Arab di di Mts NW Gunungsari adalah sebagai berikut: (a) Kurangnya sarana penunjang keberhasilan proses pembelajaran Bahasa Arab (b) Kurangnya kesadaran peserta didik terhadap pentingnya manfaat materi yang diajarkan, (c) Kesadaran guru, khususnya guru Bahasa Arab untuk memahami makna, model pembelajaran yang kreativ dalam proses pembelajaran di kelas. Kata Kunci: Kreatifitas Guru Dalam Pembelajaran Bahasa, Bentuk Kreatifitas Guru Dalam Pembelajaran Bahasa Arab
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kreatifitas Guru Dalam Pembelajaran Bahasa, Bentuk Kreatifitas Guru Dalam Pembelajaran Bahasa Arab | |||||||||
Subjects: | 400 Bahasa > 492 Bahasa Lain 200 Agama > 2X0 Islam Umum |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab | |||||||||
Depositing User: | Bahaudin Bahaudin | |||||||||
Date Deposited: | 21 Sep 2020 03:30 | |||||||||
Last Modified: | 21 Sep 2020 03:30 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1330 |
Actions (login required)
View Item |