PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHINGANDLEARNING (CTL) BERBASIS PROGRAM MATLAB TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI GAYA KELAS VIII SMPN 3 NARMADA 2020/2021

AGIL, AGIL TRIYADIN (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHINGANDLEARNING (CTL) BERBASIS PROGRAM MATLAB TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI GAYA KELAS VIII SMPN 3 NARMADA 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
SKRIPSI AGIL TRIYADIN COVER-BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI AGIL TRIYADIN BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI AGIL TRIYADINBAB 5-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Agil Triyadin 2020. Pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) berbasis program matlab terhadap hasil belajar peserta didik pada materi gaya kelas VIIISmpn 3 Narmada2020/2021. Skripsi. Mataram: Universitas Muhammadiya Mataram. Pembimbing I : Islahudin, S.Pd., M.Pfis Pembimbing II : zulkarnain, M.Si ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui Pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) berbasis program matlab terhadap hasil belajar peserta didik pada materi gaya kelas VIII SMPN 3 Narmada 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment researcha dengan metode control grup design subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 3 Narmada. Sampel dalam penelitian di ambil secara purposive sampling dengan kelas VIII A sebagai kelas experiment yang berjumlah 25 orang siswa dan kelas VIII B sebagai kelas control yang berjumlah 25 orang siswa. Tes yang dibuat berupa soal pilihan ganda.Instrument yang digunakan berupa tes yang telah diuji kelayakan. Berdasarkan hasil perhitungan uji maka diperoleh thitung sebesar 5.276 sedangkan nilai ttabel pada taraf signifikan 5% dengan dk = n1 + n2 – 2 = 25+25 -2 = 48 diperoleh harga ttabel sebesar 2.457. Jadi dari hasil perhitungan dapat disimpulkan bahwa thitung >ttabel maka dapat diakatakan hipotesis (Ha) diterima. Ini berarti bahwa “ ada pengaruh contextual teaching and learning (CTL) berbasis program matlab peningkatan hasil belajar kelas VIII SMPN 3 Narmada materi gaya tahun pelejaran 2020/2021. Kata Kunci: contextual teaching and learning (CTL), program matlab, hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerISLAHUDIN, ISLAHUDIN08101108301
ReviewerZULKARNAIN, ZULKARNAIN0809078703
Uncontrolled Keywords: contextual teaching and learning (CTL), program matlab, hasil belajar siswa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Wahyuni Wahyuni
Date Deposited: 21 Sep 2020 02:29
Last Modified: 21 Sep 2020 02:29
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1320

Actions (login required)

View Item View Item