PERSEPSI TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN ALAS

NURKAIDA, NURKAIDA (2020) PERSEPSI TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN ALAS. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
cover bab 3 deda.pdf

Download (467kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5- LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini telah di laksanakan di Kantor Kecamatan Alas, bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik, faktor pendukung dan penghambat pelayanan publik di Kantor Kecamatan Alas. Metode penelitian yang digunakan antara lain yaitu dengan menentukan sampel responden sebanyak 60 orang dari masyarakat yang menerima pelayanan publik 1 tahun terakhir di Kantor Kecamatan Alas, dengan alat pengumpulan data menggunakan kuesioner dan untuk melengkapi data juga menggunakan wawancara. Sedangkan teknik analisa data menggunakan statistik diskriptif, yaitu selain analisis kuantitatif prosentase baris dari data hasil kuesioner, juga menggunakan analisis kualitatif untuk data dari hasil wawancara. Hasil penelitian yang dicapai terkait tingkat kepuasan masyarakat dari masing-masing variabel yaitu Variabel Tangible, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Alas mencapai 68,33% merasa puas dan sangat puas, selanjutnya untuk variabel Reliability mencapai 70,00% merasa puas dan sangat puas, variabel Responsiveness mencapai 75,00% merasa puas dan sangat puas, variabel Assurance mencapai 80,00% merasa puas dan sangat puas dan terakhir variabel Empathy mencapai 68,33% merasa puas dan sangat puas. Dengan demikian tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik di Kecamatan Alas secara keseluruhan dari 5 variabel penelitian berada pada katagori puas dan sangat puas mencapai 71,66%. Kata kunci : Kepuasan Masyarkat, Kualitas Pelayanan Publik.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerH. MUSTAMIN, H. IDRISNIP 19641210200501103
ReviewerRAMAYANTO, RAMAYANTONIDN 0809096702
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Masyarkat, Kualitas Pelayanan Publik.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 17 Sep 2020 04:43
Last Modified: 17 Sep 2020 04:43
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1274

Actions (login required)

View Item View Item