THE USE OF DIGITAL STORYTELLING ON STUDENT SPEAKING SKILLS AT SMAN 1 LABUAPI

AINUN, JARIAH (2025) THE USE OF DIGITAL STORYTELLING ON STUDENT SPEAKING SKILLS AT SMAN 1 LABUAPI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
SIMILARITY CHEK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (998kB) | Request a copy

Abstract

Keterampilan berbicara merupakan salah satu kemampuan yang penting dalam pembelajaran bahasa Inggris, namun banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam menguasainya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak penggunaan digital storytelling terhadap keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain pre-test dan post-test. Sampelnya terdiri dari 25 siswa kelas X SMAN 1 LABUAPI. Data dikumpulkan melalui tes berbicara dan tugas dianalisis menggunakan tes statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan digital storytelling secara signifikan meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Siswa yang menggunakan bercerita digital menunjukkan peningkatan dalam pengucapan, kefasihan, dan kemahiran. Digital storytelling terbukti menjadi metode pembelajaran yang efektif dan inovatif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran dianjurkan untuk meningkatkan partisipasi dan motivasi siswa.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHIJRIL, ISMAILnidn0807068402
Thesis advisorMOH., FAUZI BAFADALnidn0813028501
Uncontrolled Keywords: digital storytelling, keterampilan berbicara.
Subjects: 400 Bahasa > 425 Tata Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Ainun Jariah
Date Deposited: 26 Feb 2025 07:35
Last Modified: 26 Feb 2025 07:35
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/11377

Actions (login required)

View Item View Item