AINUN, JARIAH (2025) THE USE OF DIGITAL STORYTELLING ON STUDENT SPEAKING SKILLS AT SMAN 1 LABUAPI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
![]() |
Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text
SIMILARITY CHEK.pdf Restricted to Repository staff only Download (998kB) | Request a copy |
Abstract
Keterampilan berbicara merupakan salah satu kemampuan yang penting dalam pembelajaran bahasa Inggris, namun banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam menguasainya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak penggunaan digital storytelling terhadap keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain pre-test dan post-test. Sampelnya terdiri dari 25 siswa kelas X SMAN 1 LABUAPI. Data dikumpulkan melalui tes berbicara dan tugas dianalisis menggunakan tes statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan digital storytelling secara signifikan meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Siswa yang menggunakan bercerita digital menunjukkan peningkatan dalam pengucapan, kefasihan, dan kemahiran. Digital storytelling terbukti menjadi metode pembelajaran yang efektif dan inovatif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran dianjurkan untuk meningkatkan partisipasi dan motivasi siswa.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | digital storytelling, keterampilan berbicara. | |||||||||
Subjects: | 400 Bahasa > 425 Tata Bahasa Inggris | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Ainun Jariah | |||||||||
Date Deposited: | 26 Feb 2025 07:35 | |||||||||
Last Modified: | 26 Feb 2025 07:35 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/11377 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |