PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS CUSTOMER TUWA KAWA COFFEE SHOP MATARAM

HARY, KURNIAWAN (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS CUSTOMER TUWA KAWA COFFEE SHOP MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
SIMILARITY CHEK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Bisnis coffee shop di Indonesia mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir, terutama di kota-kota besar dan daerah wisata. Pertumbuhan ini tidak hanya dipengaruhi oleh meningkatnya konsumsi kopi sebagai bagian dari gaya hidup, tetapi juga oleh kebutuhan konsumen akan tempat bersosialisasi dan bekerja. Kualitas produk pada coffee shop seperti Tuwa Kawa melibatkan beberapa indikator, antara lain cita rasa, aroma, penampilan, serta konsistensi produk. Temuan awal yang menunjukkan ramainya pengunjung di Tuwa Kawa Coffee Shop hampir disetiap malam. Ditemukan dua isu utama yang berpotensi mempengaruhi loyalitas pelanggan, yaitu: pertama, pelayanan yang kurang cepat, terutama pada jam-jam sibuk dan kosnistensi kualitas produk. Penelitian diharapkan memberikan manfaat praktis bagi manajemen Tuwa Kawa Coffee Shop. Dengan memahami faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas pelanggan, coffee shop dapat menyusun strategi yang lebih efektif untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanan Penelitian ini menggunakan Metode Kuantitatif dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang kemudian dilakukan pengujian dengan uji validitas dan reliabillitas untuk mengetahui valid dan reliablenya data yang di peroleh. Dilakukan uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi (R2) untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas Produk (X1) Tangible (X2), Reliabillity (X3), Responsiveness (X4), Assurance (X5) dan Empathy (X6) terhadap Loyalitas Customer (Y). hasil penelitian ini menunjukkan hanya Kualitas Produk(X1) yang memiliki pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Customer sedangkan Tangible (X2), Reliabillity (X3), Responsiveness (X4), Assurance (X5) dan Empathy (X6)tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Customer (Y). Dengan mempertahankan kualitas produk adalah Langkah yang sangat tepat dalam menjaga loyalitas customer. Banyaknya pilihan terhadap coffee shop di Mataram juga menjadi tantangan berat bagi Tuwa Kawa Coffee Shop dalam menjaga Customer agar tetap loyal. Perubahan zaman juga membawa perubahan bagi manusia dalam melakukan segala aktivitasnya seperti mahasiswa, pekerja kantoran ataupun pekerja swasta sering kali mengerjakan tugas kuliah, sekolah atau kantor di luar rumah atau work out.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAYATULLAH, HADInidn0816057902
Thesis advisorSELVA, SELVAnidn0811118601
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Customer dan Tuwa Kawa Coffee Shop
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Hary Kurniawan
Date Deposited: 24 Feb 2025 05:36
Last Modified: 24 Feb 2025 05:36
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/11220

Actions (login required)

View Item View Item