PENGARUH KARAKTERISTIK SELEBGRAM ENDORSER TIKTOK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram)

Anisa, Kirana (2025) PENGARUH KARAKTERISTIK SELEBGRAM ENDORSER TIKTOK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
cover-dapus ANISA KIRANA 2020B1C003.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Cek similarity.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (874kB) | Request a copy

Abstract

Pengaruh karakteristik selegram endoser tiktok terhadap minat beli produk skincare. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa universitas Muhammadiyah mataram yang menggunakan aplikasi tiktok. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus hair et.al.2017 berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif, uji validasi, uji R dan uji t. Hasil analisis nilai R sebesar 0,863 atau 86,3% berarti terdapat hubungan antara karakteristik selebram endoser tiktok dengan informasi yang disampaikan selebram endoser Tiktok terhadap minat beli sementara sisanya 13,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan di penelitian ini karakteristik selebram endoser tiktok berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk skincare pada aplikasi tiktok dengan nilai Diperoleh t-hitung untuk variabel X sebesar 4,666. Sedangkan nilai t-tabel pada alpha dan df : 98 adalah sebesar 1,661. Karena nilai t-hitung lebih besar dari pada nilai t-tabel atau 4,666 > 1,661, maka keputusan yang diambil adalah H0 diterima dan Ha ditolak artinya variabel karakteristik selebram endoser tiktok X berpengaruh signifikan terhadap variabel Minat Beli (Y). Kata Kunci: karakteristik selebram endoser tiktok , minat beli.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLalu, Hendra Manizanidn0828108404
Thesis advisorSelva, Selvanidn0811118601
Uncontrolled Keywords: karakteristik selebram endoser tiktok , minat beli. Kata Kunci: karakteristik selebram endoser tiktok , minat beli. Kata Kunci: karakteristik selebram endoser tiktok , minat beli.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
000 Karya Umum > 020 Ilmu Perpustakaan & Informasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Anisa Kirana
Date Deposited: 21 Feb 2025 02:10
Last Modified: 21 Feb 2025 02:10
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10963

Actions (login required)

View Item View Item