PENGARUH KEPUASAN PELAYANAN DAN LOKASI USAHA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN SEAFOOD REMAJA INDAH LEMBAR

ANITIA, HULPA'’YA (2025) PENGARUH KEPUASAN PELAYANAN DAN LOKASI USAHA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN SEAFOOD REMAJA INDAH LEMBAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
SIMALRITY CEK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Industri kuliner di Indonesia menghadapi persaingan ketat dalam menarik konsumen. Faktor kualitas pelayanan dan lokasi usaha menjadi elemen penting dalam meningkatkan minat berkunjung ulang pelanggan. Rumah Makan Seafood Remaja Indah Lembar memiliki potensi besar dengan lokasinya yang strategis dekat pelabuhan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan pelayanan dan lokasi usaha terhadap minat berkunjung ulang konsumen di Rumah Makan Seafood Remaja Indah Lembar. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 73 responden. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan, menunjukkan nilai Cronbach’s Alpha sebesar 0,965 untuk kepuasan pelayanan, 0,940 untuk lokasi usaha, dan 0,944 untuk minat berkunjung ulang. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa kepuasan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung ulang dengan nilai koefisien sebesar 0,542 (p < 0,05). Lokasi usaha juga berpengaruh signifikan dengan nilai koefisien sebesar 0,368 (p < 0,05). Nilai R-squared sebesar 0,623 mengindikasikan bahwa 62,3% variasi dalam minat berkunjung ulang dijelaskan oleh kedua variabel independen. Kualitas pelayanan dan lokasi strategis terbukti berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung ulang konsumen. Rumah makan disarankan untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan memaksimalkan lokasi strategis guna menarik lebih banyak pelanggan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSULHAN, HADInidn0813038202
Thesis advisorSUDARTA, SUDARTAnidn0802048008
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pelayanan, lokasi usaha, minat berkunjung ulang, loyalitas konsumen, kuliner.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Anitia Hulpaya
Date Deposited: 18 Feb 2025 03:19
Last Modified: 18 Feb 2025 03:19
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10795

Actions (login required)

View Item View Item