KOMUNIKASI POLITIK PARTAI GOLKAR DALAM KAMPANYE DI MEDIA SOSIAL PADA PEMILU UMUM LEGESLATIF TAHUN 2024 DI KOTA MATARAM

SOFYAN, LUBIS (2025) KOMUNIKASI POLITIK PARTAI GOLKAR DALAM KAMPANYE DI MEDIA SOSIAL PADA PEMILU UMUM LEGESLATIF TAHUN 2024 DI KOTA MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
coover - daftar pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy
[img] Text
similarity cek.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pemanfaatan media sosial khususnya facebook dan twitter dikalangan parpol memang masih belum optimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi politik partai Golkar dalam kampanye di Media Sosial pada Pemilu Umum Legeslatif Tahun 2024 di Kota Mataram NTB. Dalam penelitian, ini menggunakan jenis deskriptif yang merupakan salah satu strategi dalam sebuah penelitian kualitatif. Kasus-kasus dibatasi oleh waktu dan aktivitas, dan peneliti mengumpulkan informasi secara lengkap dengan menggunakan berbagai prosedur pengumpulan data berdasarkan waktu yang telah ditentukan. Penelitian ini membahas tentang Komunikasi Partai Golkar Dalam Kampanye Di Media Sosial Pada Pemilu Tahun 2024 Di Kota Mataram. Hasil penelitian dapat simpulkan bahwa Sumber komunikasi menjadi sangat penting perannya dalam interaksi dan komunikasi dalam bentuk apa pun. Hal ini sangat signifikan dalam apa yang dilakukan Partai Golkar dalam pemilihan Legislatif tahun 2024 di Kota Mataram sebagai upaya pendidikan politik bagi pengembangan literasi masyarakat. Isi komunikasi berupa produk penguasa, yang terdiri dari seperangkat norma yang mengatur lalu lintas tranformasi pesan-pesan, paduan dan lain-lain idealis yang setuju kepada upaya mempertahankan dan melestarikan sistem nilai sedang berlangsung, sejumlah metode dan cara pemdekatan untuk mewujudkan sifat-sifat integrative bagi penghuni sistem, karakteristik yang menunjukkan identitas bangsa, motivasi sebagai pendorong dasar pemicu pada upaya meningkatkan kualitas hidup bangsa. Generasi Milenial lebih sering terlibat dalam praktik-praktik ini daripada aktivitas politik. Penggunaan media sosial oleh Calon Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar, termasuk Instagram, Tiktok dan Facebook adalah strategi dan sesuai dengan prinsip personal branding. Kehadirannya di dunia maya dirancang untuk menyampaikan kepemimpinan, kepribadian, dan visibilitas, elemen penting bagi seorang tokoh politik yang bertujuan untuk terhubung dengan audiens yang luas.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAyatullah, Hadinidn0816057902
Thesis advisorSadrul, Imamnidn0812118704
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, politik, media sosial
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 328 Proses Legislatif
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Sofyan Lubis
Date Deposited: 12 Feb 2025 07:30
Last Modified: 12 Feb 2025 07:30
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10676

Actions (login required)

View Item View Item