PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN INDOMARET JALAN GUNUNG PENGSONG LABUAPI LOMBOK BARAT

BUDI, MAHMUDIN ABDUL MAJID (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN INDOMARET JALAN GUNUNG PENGSONG LABUAPI LOMBOK BARAT. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
Cover - Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan dunia usaha saat ini sangat ketat karena perkembangan yang terjadi saat ini. Di era globalisasi ini, persaingan bisnis dan antar dunia usaha meningkat dengan sangat cepat. Karena semakin tingginya tingkat persaingan, para pelaku usaha harus melakukan hal tersebut yakni memiliki keunggulan kompetitif untuk bertahan dan bersaing dengan bisnis pesaing. Kualitas Pelayanan, dan penerapan konsep pemasaran masa kini yakni berpusat pada pasar atau konsumen, karena merekalah motor penggerak kesuksesan bisnis semuanya bisa tercapai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Indomaret Jalan Gunung Pengsong Labuapi Lombok Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif. Adapun populasi yang digunakan dalam penilitian ini adalah sebanyak 395 orang konsumen Indomaret Jalan Gunung Pengsong Labuapi Lombok Barat dan penentuan jumlah sampel dengan menggunakan rumus slovin adalah sebanyak 80 orang konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada konsumen yang datang pada Indomaret Jalan Gunung Pengsong Labuapi. Teknik analisa data menggunakan analisis liniear sederhana, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen indomaret jalan gunung pengsong labuapi dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Nilai R square adalah sebesar 0,982 atau 98,2% kontribusi kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dan 1,8% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLALU, HENDRA MANIZAnidn0828108404
Thesis advisorERWIN, ASIDAHnidn0812047201
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 360 Sosial Masalah & Layanan Sosial
600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Budi Mahmudin Abdul Majid
Date Deposited: 20 Feb 2025 09:35
Last Modified: 20 Feb 2025 09:35
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10605

Actions (login required)

View Item View Item