PELAYANAN PUBLIK KANTOR CAMAT SEKARBELA MENUJU GOOD GOVERNANCE

KETTY, BERLIANI (2024) PELAYANAN PUBLIK KANTOR CAMAT SEKARBELA MENUJU GOOD GOVERNANCE. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
KETTY BERLIANI (2018B1B037).pdf

Download (622kB)
[img] Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity Check)
Skrispi KETTY fixx (1).docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan publik merupakan salah satu fungsi utama pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Kualitas pelayanan publik yang baik mencerminkan keberhasilan pemerintah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Pelayanan publik yang efektif, efisien, dan responsif sangat diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menciptakan kepercayaan terhadap pemerintah. Dalam konteks ini, prinsip-prinsip good governance menjadi panduan penting dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang berkualitas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis atau mengevaluasi kualitas pelayanan publik di Kantor Camat Sekarbela dalam upaya menuju good governance dan mengidentifikasi kendala serta upaya yang telah dilakukan dalam meningkatkan pelayanan tersebut sesuai dengan prinsip-prinsip good governance. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan publik di Kantor Camat Sekarbela sudah berjalan dengan cukup baik, karena Transparansi dan Akuntabilitas tercermin dari profesionalisme dan responsivitas petugas dalam memberikan pelayanan yang diwujudkan melalui penyediaan informasi yang jelas, persyaratan dan prosedur pembuatan dokumen administrasi, Terutama dalam pelayanan administrasi, sosial, dan keamanan. Terdapat beberapa kendala yang menghambat pencapaian good governance, seperti kurangnya partisipasi masyarakat, keterbatasan akses informasi, dan pemahaman masyarakat terhadap teknologi. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan pelayanan publik yang lebih baik di Kantor Camat Sekarbela dalam mewujudkan good governance.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRahmad, Hidayatnidn0822048901
Thesis advisorM., Aprian Jailaninidn0804049501
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, Good Governance, Kantor Camat Sekarbela, Kualitas Pelayanan, Partisipasi Masyarakat.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 352 Pemerintah Lokal
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Ketty Berliana
Date Deposited: 27 Sep 2024 07:07
Last Modified: 27 Sep 2024 07:07
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10518

Actions (login required)

View Item View Item