PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Pada Pelayanan Customer Service Bank Bri Unit Empang Kabupaten Sumbawa)

WAHYUNI, SUPRIANINGSIH (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Pada Pelayanan Customer Service Bank Bri Unit Empang Kabupaten Sumbawa). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
WAHYUNI SUPRIANINGSIH (2019B1C117).pdf

Download (641kB)
[img] Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (simialrity check)
YUNI SKRIPSII.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai bagaimana pengaruh pelayanan Custumer Service terhadap kepuasan nasabah pada Bank BRI Unit Empang Kabupaten Sumbawa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh terhadap kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dan kuesioner. Dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden yang merupakan nasabah dari Bank BRI Unit Empang Kabupaten Sumbawa. Adapun variabel independen dalam penelitian ini adalah Reliability (X1), Assurance (X2), Tangible (X3), Empathy (X4), dan Responsiveness (X5), sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan nasabah (Y). dan alat yang digunakan untuk menguji analisis yang digunakan yaitu SPSS 20 dengan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan dari variabel Reliability, tangible, dan empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan variabel Assurance dan Responsiveness tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMustamin, Mustaminnidn0031126484
Thesis advisorLalu, Hendra Manizanidn08281084404
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 352 Pemerintah Lokal
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Wahyuni Suprianingsih
Date Deposited: 26 Sep 2024 07:19
Last Modified: 26 Sep 2024 07:19
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10477

Actions (login required)

View Item View Item