KINERJA BADAN NARKOTIKA NASIONAL KABUPATEN BIMA DALAM PENANGGULANGAN PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA PADA REMAJA (Studi Kasus Desa Tente, Kabupaten Bima)

MECI, RIZQI NURHALIFAH (2024) KINERJA BADAN NARKOTIKA NASIONAL KABUPATEN BIMA DALAM PENANGGULANGAN PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA PADA REMAJA (Studi Kasus Desa Tente, Kabupaten Bima). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER,ABSTRAK,BAB I DAN BAB V.pdf

Download (6MB)
[img] Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penyebaran narkoba di kabupaten bima khususnya di Desa Tente semakin banyak terjadi. Penggunana narkotika di desa Tente bukan hanya dikalangan remaja saja, melainkan mulai dari anak-anak sampai orangtua. Untuk mengatasi jumlah peredaran narkoba di desa Tente di perlukan peran aktif dari BNNK Bima sebagai lembaga non pemerintah yang khusus menangani pemberantasan maupun pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Oleh karena itu dibutuhkan strategi dan kinerja dari BNNK Bima yang strategis dan diharapkan mampu memberantas maupun menekan jumlah pederedaran narkoba. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja BNN dalam penganggulangan penyalahgunaan narkotika pada remaja Desa Tente dan untuk mengetahui apa saja faktor yang mempengaruhi kinerja BNNK Bima dalam penanggulangan penyalahgunaan narkotika pada remaja Desa Tente. Jenis peneltian ini menggunakan metode kualitatif, jenis sumber data yaitu data primer melalui observasi, wawancara sedangkan data sekunder melalui dari data ataupun dokumen yang dimiliki oleh BNNK Bima. Teknik penentuan informan menggunakan teknik purposive. Dari hasil penelitian menujukkan bahwa Kinerja BNNK Bima sudah dijalankan dengan baik dengan berbagai upaya pencegahan yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bima. Dalam upaya mencegahan penyalahgunaan narkotika pada remaja BNNK Bima melakukan rehabilitasi terhadap pengguna dan kegiatan sosialisasi ke berbagai sekolah dan lingkungan masyarakat, sosialisasi ini bertujuan untuk menambah wawasan terhadap remaja atau masyarakat akan bahayanya penyalahgunaan narkoba. BNNK Bima selalu tanggap dengan permasalahan mengenai penyalahgunaan narkotika pada remaja. BNNK Bima sangat berharap kepada masyarakat agar tidak Diam Saja ketika mengetahui adanya penyalahgunaan narkotika pada lingkungan sekitar, karena masyarakat sangat berperan penting untuk membantu pencegahan penyalahgunaan narkotika ini.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIWAN, TANJUNG SUTARNAnidn0806058402
Thesis advisorYUDHI, LESTANATAnidn0827118801
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Penyalahgunaan Narkoba.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 352 Pemerintah Lokal
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Meci Rizqi Nurhalifah
Date Deposited: 25 Sep 2024 03:28
Last Modified: 25 Sep 2024 03:28
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10401

Actions (login required)

View Item View Item