ANALISA PENGARUH JARAK U-Turn TERHADAP KINERJA JALAN (STUDI KASUS DI JALAN MAJAPAHIT, KEKALIK, KOTA MATARAM)

JUSNAINI, JUSNAINI (2020) ANALISA PENGARUH JARAK U-Turn TERHADAP KINERJA JALAN (STUDI KASUS DI JALAN MAJAPAHIT, KEKALIK, KOTA MATARAM). undergraduate thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Mataram" not defined].

[img] Text
01 COVER- BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (911kB) | Request a copy
[img] Text
03 BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

Ruasjalan Majapahit, Kekalik, di Kota Mataram Provinsi Nusa tenggara Barat (NTB), merupakan jalan arteri dengan volume lalulintas yang relative tinggi. Dari masing – masing ruas jalan tersebut telah dilengkapi dengan median beserta bukaan median untuk mengakomodir gerakan U-Turn. Penelitian ini mempelajari tundaan bagi kendaraan yang akan melakukanu-turn dibukaan median dan yang tidak melakukanu-turn. Lokasi yang diamati pada ruasjalan 4/2 D, yaitu bukaan median Jln.Majapahit, depan Taman Budaya kota Mataram, di seberang Pom Bensin Majapahit, Kota Mataram. Dari hasil perhitungan maka di simpulkan untuk volume terbesar terjadi pada hari Senin di jam 07.00-08.00 sebesar (5952kendaraan),kecepatan kendaraan HV = 10-25 km/jam, untuk kendaraan LV = 15-25 km/jam, sedangkan untuk kendaraan MC = 15-25 km/jam, dengan antrian 23 meter, dengan tingkat pelayanan jalannya C. Kata Kunci : U-Turn, Volume Kendaraan, Kecepatan, Antrian, Tingkat Pelayanan

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerISFANARI, ISFANARI0830086701
ReviewerTITIK, WAHYUNINGSIH0819097401
Uncontrolled Keywords: U-Turn, Volume Kendaraan, Kecepatan, Antrian, Tingkat Pelayanan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 625 Teknik Rel Kereta Api dan Jalan Raya
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Mariana Rahmawati
Date Deposited: 28 Aug 2020 03:13
Last Modified: 28 Aug 2020 03:13
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1039

Actions (login required)

View Item View Item