PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SHOPKEEPER TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI WICLO STORE KECAMATAN PRAYA KABUPATEN LOMBOK TENGAH

M., HADI RISWANDA (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SHOPKEEPER TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI WICLO STORE KECAMATAN PRAYA KABUPATEN LOMBOK TENGAH. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
M. HADI RISWANDA (217120015).pdf

Download (729kB)
[img] Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (similarity check)
M. Hadi Riswanda.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh signifikan variabel Keandalan, Ketanggapan, Jaminan, Empati dan Benda Berujud secara parsial dan simultan, serta variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap Terhadap Kepuasan Konsumen Di Toko Wiclo Store. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik rumah pada Toko Wiclo Store. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini probability sampling. Jumlah sampel adalah 97 orang. Teknik analisi data menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian membuktikan bahwa secara simultan variabel Keandalan (X1), Ketanggapan (X2), Jaminan (X3), Empati (X4) dan Benda Berujud (X5) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Wiclo Store, hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan regresi yang dilihat dari nilai F hitung sebesar 11.838 dengan taraf signifikansi 0,000. Sedangkan secara parsial variabel Keandalan (X1), Ketanggapan (X2), Jaminan (X3), Empati (X4) dan Benda Berujud (X5) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Wiclo Store. Adapaun variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen pada Toko Wiclo Store adalah variabel ketanggapan. Penelitian ini diharapkan mampu memberikan pencerahan kepada pemilik toko yang akan menjual pakain dan asesoris lainnya, bahwasannya tidak hanya harga yang dilihat oleh konsumen, tetapi kualitas pelayanan menjadi hal utama yang perlu diperhatikan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMUHAMMAD, ALInidn0806066801
Thesis advisorSELVA, SELVAnidn0811118601
Uncontrolled Keywords: Keandalan, Ketanggapan, Jaminan, Empati dan Benda Berujud dan Kepuasan Konsumen
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 352 Pemerintah Lokal
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: M. Hadi Ruswanda
Date Deposited: 24 Sep 2024 06:28
Last Modified: 24 Sep 2024 06:28
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10373

Actions (login required)

View Item View Item