ISMAWATI, ISMAWATI (2024) PENGARUH MODEL TANDUR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATERI LUAS PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG DI SDN 19 AMPENAN TAHUN PELAJARAN 2023/2024. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER,ABSTRAK,BAB I DAN BAB V.pdf Download (4MB) |
|
Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
SIMILARITY CHECK.pdf Restricted to Repository staff only Download (978kB) | Request a copy |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya pemahaman siswa terhadap materi luas persegi dan persegi panjang, tujuan penelitian ini yaitu Untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan Model Tandur dalam Pelajaran Matematika. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Jumlah populasi terdiri dari kelas IV A 22 siswa dan kelas IV B 23 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan soal. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model Tandur terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika siswa kelas IV SDN 19 Ampenan. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan pengujian hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 20.0 dari uji independent sample t-test dengan taraf signifikan 5% dan tingkat kepercayaan 95% diperoleh nilai sig 2,021 > 0.05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Tandur, Materi Luas Persegi Dan Persegi Panjang | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Ismawati Ismawati | |||||||||
Date Deposited: | 23 Sep 2024 03:56 | |||||||||
Last Modified: | 23 Sep 2024 03:56 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10342 |
Actions (login required)
View Item |