PENGARUH IKLIM ORGANISASI DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Dinar Ashri Mataram)

TIAS, KARTININGSIH (2024) PENGARUH IKLIM ORGANISASI DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Dinar Ashri Mataram). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
TIAS KARTININGSIH(2020B1C096).pdf

Download (1MB)
[img] Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (similarity check)
TIAS KARTININGSIH (3).docx (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklim organisasi terhadap kinerja karyawan, mengetahui pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan dan untuk mengetahui pengaruh iklim organisasi dan kompensasi terhadap kinerja karyawan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Dinar Ashri Mataram. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yaitu penelitian yang menggambarkan suatu kondisi tertentu dengan melihat fenomena-fenomena dan gejala-gejala yang dapat diamati dengan mengungkap secara parsial dan simultan pengaruh iklim organisasi dan kompensasi terhadap kinerja karyawan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Dinar Ashri Mataram. Lokasi penelitian ini akan dilaksanakan di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Dinar Ashri Mataram dengan menggunakan teknik analisis Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, dan Uji Hipotesis. Penelitian ini terdapat tiga variabel yang akan diteliti yaitu, iklim organisasi (X1), kompensasi (X2), dan kinerja karyawan (Y). Berdasarkan hasil penelitian mengenai iklim organisasi dan kompensasi terhadap kinerja karyawan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Dinar Ashri Mataram, maka dapat disimpulkan kriteria penerimaan hipotesis hasil uji t pada variabel iklim organisasi (X1) sebagai variabel bebas menunjukkan nilai thitung (-0,655) < ttabel (2,05) dengan tingkat sig (0,518) > α(0,05). Maka kesimpulannya iklim organisasi (X1) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Kriteria penerimaan hipotesis hasil uji t pada variabel kompensasi (X2) sebagai variabel bebas menunjukkan nilai thitung (3,856) > ttabel (2,05) dengan tingkat sig (0,001) < α(0,05). Maka kesimpulannya kompensasi (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Hasil pengujian uji f variabel bebas iklim organisasi (X1) dan kompensasi (X2) menunjukkan nilai Sig. dengan tingkat kesalahan α = 0,05 dengan hasil nilai Sig. 0,002 ≤ 0,05. Maka kesimpulannya X1 dan X2 memiliki pengaruh secara simultan terhadap variabel Y. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,362 atau 36,2%. Maka kesimpulannya pengaruh yang disumbangkan oleh variabel X1 dan X2 terhadap variabel Y sebesar 36,2%. Sedangkan sisanya sebesar 63,8% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak terdapat pada model penelitian ini.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRahmad, Hidayatnidn0822048901
Thesis advisorAbdul, Hafiznidn0810097105
Uncontrolled Keywords: Iklim Organisasi, Kompensasi, Kinerja Karyawan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 352 Pemerintah Lokal
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Tias Karitiningsih
Date Deposited: 24 Sep 2024 08:26
Last Modified: 24 Sep 2024 08:26
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10307

Actions (login required)

View Item View Item