META-ANALYSIS : THE EFFECT OF WORD SEARCH, WORDWALL, CROSSWORD, & SCRAMBLE GAMES IN LEARNING ENGLISH VOCABULARY

BAIQ, SITI HUMAERATUL AZIZAH (2024) META-ANALYSIS : THE EFFECT OF WORD SEARCH, WORDWALL, CROSSWORD, & SCRAMBLE GAMES IN LEARNING ENGLISH VOCABULARY. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
BAIQ SITI HUMAERATUL AZIZAH 2020A1B007.pdf

Download (373kB)
[img] Text
cover-daftar pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (similarity check)
SKRIPSI nya (bqeyya)12.docx (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Permainan merupakan salah satu cara untuk membuat pembelajaran kosakata menjadi menyenangkan, terutama dengan permainan menarik seperti Word Search, Wordwall, Crossword, dan Scramble. Dengan menggunakan penelitian meta-analisis yang bertujuan untuk meninjau efek permainan word search, wordwall, crossword, dan scramble dalam meningkatkan kosakata siswa. Hasil penelitian mengamati sebanyak 54 data yang memenuhi syarat dengan jumlah partisipan (N), F-count, t-count, dan r-count. Analisis data dilakukan dengan simulasi perangkat lunak JASP yang menunjukkan bahwa efek Word Search, Wordwall, Crossword, dan Scramble terhadap pembelajaran kosakata signifikan sebesar 83%, yang masuk dalam kategori tinggi. Berdasarkan Forest Plot, Crosswords memiliki nilai pengaruh tertinggi sebesar 1,04% lebih tinggi daripada word search, wordwall, dan scramble yang menunjukkan bahwa permainan Crossword lebih efektif dalam pembelajaran kosakata. Selanjutnya, dilihat dari variasi partisipan, partisipan dengan jumlah kurang dari (40) memiliki efek paling tinggi dengan nilai perkiraan (1,009). Hasil penelitian ini memberikan bukti yang kuat mengenai efek permainan dalam meningkatkan pembelajaran kosakata siswa. Penggunaan praktis dari temuan ini dapat dimaksimalkan oleh pendidik dan menerapkan kebijakan dalam merancang pembelajaran yang lebih efektif untuk meningkatkan kosakata siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHidayati, Hidayatinidn0820047301
Thesis advisorIrwandi, Irwandinidn0816038701
Uncontrolled Keywords: Kosakata, Permainan, Permainan Pencarian Kata, Dinding Kata, Kata Silang, Perebutan.
Subjects: 400 Bahasa > 490 Bahasa-bahasa Lain
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Baiq Siti Humaeratul Azizah
Date Deposited: 27 Sep 2024 02:10
Last Modified: 27 Sep 2024 02:10
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10287

Actions (login required)

View Item View Item