STUDENTS PERCEPTION OF USING DUOLINGO APPLICATION IN VOCABULARY SUBJECT AT ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS IN MUHAMMADIYAH UNIVERSITY OF MATARAM

BAIQ, RURU MALANI (2024) STUDENTS PERCEPTION OF USING DUOLINGO APPLICATION IN VOCABULARY SUBJECT AT ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS IN MUHAMMADIYAH UNIVERSITY OF MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
BAIQ RURU MALANI (2020A1B006).pdf

Download (199kB)
[img] Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (similarity check)
BAIQ RURU MALANI.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi telah meningkatkan berbagai aplikasi pendidikan yang semakin menarik dan inovatif sebagai alat pembelajaran berbasis online untuk mata pelajaran Bahasa Inggris. Salah satu aplikasi teknologi yang populer adalah Duolingo. Aplikasi Duolingo adalah aplikasi berbasis Android yang dapat meningkatkan keterampilan Bahasa Inggris siswa, seperti kemampuan berbicara, menulis, membaca, menerjemahkan, mendengarkan Bahasa Inggris, serta meningkatkan kosakata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Mataram terhadap penggunaan aplikasi Duolingo dalam belajar Bahasa Inggris dan untuk mengeksplorasi keuntungan dan kerugian Duolingo untuk belajar Bahasa Inggris menurut mereka. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melibatkan mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Mataram sebagai peserta. Populasi penelitian ini adalah 113 mahasiswa dan sampelnya terdiri dari 40 mahasiswa dari setiap semester. Untuk mengumpulkan data penelitian ini, peneliti menggunakan Google Forms untuk menyebarkan kuesioner. Temuan penelitian menunjukkan hasil yang positif, dengan mahasiswa melaporkan perbaikan signifikan dalam keterampilan Bahasa Inggris mereka. Mereka sangat menghargai sifat gamifikasi Duolingo yang membuat proses belajar terasa seperti bermain game. Aplikasi Duolingo membantu siswa meningkatkan kemampuan mereka dalam belajar Bahasa Inggris, terutama dalam meningkatkan kosakata.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorASBAH, ASBAHnidn080807301
Thesis advisorIrwandi, Irwandinidn0816038701
Uncontrolled Keywords: Teknologi, aplikasi Duolingo, persepsi mahasiswa.
Subjects: 400 Bahasa > 425 Tata Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Baiq Rara Malani
Date Deposited: 25 Sep 2024 04:29
Last Modified: 25 Sep 2024 04:29
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10281

Actions (login required)

View Item View Item