Collaborative Pemerintah Desa Sekongkang Bawah dan PT. AMMAN MINERAL NUSA TENGGARA dalam Pengelolaan Corporate Sosial Responsibility Guna Peningkatan Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat

KRISNA, FEBRIANSYAH (2024) Collaborative Pemerintah Desa Sekongkang Bawah dan PT. AMMAN MINERAL NUSA TENGGARA dalam Pengelolaan Corporate Sosial Responsibility Guna Peningkatan Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER, ABSTRAK, BAB I & BAB V KRISNA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
COVER - DAFTAR PUSTAKA KRISNA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
SIMILARITY KRISNA BARU.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kolaborasi antara Pemerintah Desa Sekongkang Bawah dan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dalam pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR) telah membawa dampak signifikan terhadap pendidikan dan kesehatan masyarakat. Di tengah deklarasi baru-baru ini tentang Early Childhood Care dan Education in Southeast Asia, AMNT telah terlibat aktif dalam mengembangkan SDM melalui berbagai inisiatif, termasuk rehabilitasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan peningkatan akses air bersih untuk mengurangi stunting di Kabupaten Sumbawa Barat.. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memahami kolaborasi antara pemerintah desa dan PT. AMNT dalam pengelolaan (CSR) dengan fokus pada peningkatan pendidikan dan kesehatan masyarakat di Desa Sekongkang Bawah. Metode penelitian yang digunakan meliputi pendekatan kualitatif deskriptif, dengan Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi dan analisis interaktif untuk mendapatkan pemahaman yang holistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa collaborative governance dalam pengelolaan Corporate Social Responsibility yaitu: 1) Network Stucture, Kolaborasi antara Pemerintah Desa Sekongkang Bawah dan PT AMNT dalam program CSR telah berhasil meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di Desa Sekongkang Bawah melalui program seperti beasiswa, kursus mekanik, dan pengembangan sepak bola. Ini menunjukkan komitmen mereka terhadap pengembangan masyarakat. Sinergitas antara PT AMNT dan Pemerintah Desa dalam kemitraan strategis telah efektif meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendekatan terkoordinasi dan monitoring yang baik. 2). Commitment to a Common Purpose, PT AMNT aktif berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui inisiatif pendidikan dan kesehatan, seperti menyediakan beasiswa dan mendirikan posyandu. Kesepahaman yang baik antara PT AMNT dan Pemerintah Desa Sekongkang Bawah telah mendukung implementasi program pembangunan terintegrasi dan berkelanjutan. 3). Access to Resources, Integrasi SDM lokal oleh PT AMNT telah meningkatkan layanan pendidikan dan kesehatan, serta memberikan peluang kerja dan pengembangan keterampilan bagi penduduk setempat.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRAHMAD, HIDAYATnidn0822048901
Thesis advisorRIFAID, RIFAIDnidn0812118704
Uncontrolled Keywords: collaborative, Corporate Social Responsibility, PT AMNT, Desa Sekongkang Bawah
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 320 Ilmu Politik
300 Ilmu Sosial > 352 Pemerintah Lokal
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Krisna Febriansyah
Date Deposited: 19 Sep 2024 00:35
Last Modified: 19 Sep 2024 00:35
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10151

Actions (login required)

View Item View Item