PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP TINGKAT PELAYANAN DI TERMINAL BUS GINTE KABUPATEN DOMPU (Studi Kasus : Terminal Bus Ginte Kecamatan Woja Kabupaten Dompu)

DIRTA, UARI DARNIATI (2024) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP TINGKAT PELAYANAN DI TERMINAL BUS GINTE KABUPATEN DOMPU (Studi Kasus : Terminal Bus Ginte Kecamatan Woja Kabupaten Dompu). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
01 cover abstrak bab 1 & bab 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 cover - daftar pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (similarity check)
Dirta Uari Darniati.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Terminal Ginte merupakan terminal yang ada Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu dengan Terminal Tipe B yang berfungsi dalam melayani kendaraan penumpang untuk Angkutan antar Kota dan Provinsi (AKDP), Angkutan Kota (AK) dan Angkutan Pedesaan (ADES). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap tingkat pelayanan yang ada di Terminal Bus Ginte Kabupaten Dompu. Adapun teknik analisis yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif dan analisis skala likert. Hasil analisis dari penelitian ini dapat diketahui bahwa tingkat pelayanan yang ada di terminal Bus Ginte Kabupaten Dompu berada pada kategori “cukup baik” dengan persentase 44% hal ini dapat dilihat dari kelima sub variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sub variabel pelayanan keselamatan, pelayanan keamanan, pelayanan kehandalan/keteraturan, pelayanan kenyamanan, dan pelayanan kemudahan/keterjangkauan, sehingga dapat diketahui bahwa tingkat pelayanan di terminal bus ginte sudah cukup baik bagi masyarakat yang sedang berada di terminal bus ginte. Akan tetapi masih ada beberapa indikator dari setiap pelayanan di terminal bus ginte yang kurang baik dan perlu adanya perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah, seperti tersedianya alat pemadam kebakaran pada beberapa titik, tersedianya pos pelayanan kesehatan, perbaikan pos keamanan, menyediakan papan jadwal kedatangan dan keberangkatan kendaraan, menyediakan loket penjualan tiket, menyediakan tempat peribadatan/mushola, menyediakan tempat sampah, memperbaiki jalan yang rusak, memperbaiki papan informasi, dan menyediakan tempat khusus untuk istirahat para awak kendaraan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorFariz, Primadi Hirsannidn0804118001
Thesis advisorArdi, Yuniarmannidn081806001
Uncontrolled Keywords: Tingkat pelayanan, terminal Bus Ginte, persepsi masyarakat.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik & Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Teknik > Perencanaan Wilayah Dan Kota > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Dirta Uari Darniati
Date Deposited: 26 Sep 2024 08:53
Last Modified: 26 Sep 2024 08:53
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10010

Actions (login required)

View Item View Item