PENGARUH HARGA DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram)

AULY, NAWANG WULAN (2024) PENGARUH HARGA DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB-3 (2).pdf

Download (20MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Similarity Check)
Auly Nawang Wulan.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Teknologi informasi di era modern ini telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Perkembangan tersebut terus mengalami peningkatan secara global, hal tersebut telah mendorong banyak orang, terutama generasi muda, untuk melek teknologi dan beradaptasi dengan penggunaan teknologi yang berkembang. Salah satunya adalah keberadaan internet yang memudahkan seseorang untuk mengakses jaringan yang sangat luas dengan waktu dan tempat yang tidak terbatas. Berkembangnya teknologi internet merupakan peluang yang signifikan bagi pemilik bisnis secara global di era digital ini. Dengan kemajuan teknologi saat ini terutama kecepatan internet pada perangkat seluler dapat memudahkan konsumen untuk mengunjungi dan membeli barang dari marketplace mana saja dan kapanpun. Sebuah usaha harus peka terhadap perubahan dan mampu menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi. Khususnya dalam berbelanja online. Belanja online adalah ketika pelanggan membeli barang atau jasa dari penjual secara langsung melalui Internet tanpa perantara layanan. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan online customer review terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee. Metode penelitian yang digunakan ialah kuantitatif dengan populasi yang berjumlah 268 dengan pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling sehingga diperoleh sebanyak 30 responden yang ditentukan menggunakan rumus Roscoe yaitu mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Mataram angkatan 2020 sebagai sampel. Data diperoleh melalui penyebaran kuisioner selanjutnya dianalisa secara regresi linear berganda, uji normalitas data, uji t, uji f, dan koefisien determinasi (R2). Seluruh data diolah menggunakan IBM SPSS Statistics 20. Dimana hasil penelitian ini ialah 1) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) online customer review berpengaruh signifkan terhadap keputusan pembelian, dan 3) harga dan online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSULHAN, HADInidn0813038202
Thesis advisorALFIAN, EIKMANnidn0803048303
Uncontrolled Keywords: Harga, Online Customer Review, Keputusan Pembelian.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 380 Commerce, Komunikasi & Transportasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Auly Nawang Wulan
Date Deposited: 28 Mar 2024 09:00
Last Modified: 28 Mar 2024 09:00
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/9063

Actions (login required)

View Item View Item