ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENUMPANG BUS MALAM PO. SURABAYA INDAH JURUSAN BIMA-MATARAM

ADI, CHANDRA WAHYU (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENUMPANG BUS MALAM PO. SURABAYA INDAH JURUSAN BIMA-MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan yang diriset dalam penelitian ini adalah : 1. Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan penumpang pada PO. Surabaya Indah ? 2. Apa yang menjadi kendala PO. Surabaya Indah dalam meningkatkan kepuasan penumpang ? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kepuasan penumpang bus malam pada PO. Surabaya Indah yang bergerak dibidang jasa angkutan umum penumpang dan barang, dan apa saja yang menjadi kendala PO. Surabaya Indah dalam meningkatkan kepuasan penumpang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pengupulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi dan penelaahan data secara online. Penggunaan metode kualitatif dalam penelitian ini yaitu untuk menjelaskan fenomena-fenomena terkait faktor yang mempengaruhi kepuasan penumpang, dan apa saja kendala perusahaan dalam meningkatkan kepuasan penumpang. Hasil penelitian ditemukan bahwa adanya keluhan atau ketidakpuasan dari para penumpang terkait jasa angkutan umum yang disuguhkan oleh PO. Surabaya Indah khususnya pada kualitas pelayanan, manajemen mutu dan citra merek perusahaan. Kemudian dari hasil penelitian ini, juga ditemukan bahwa terdapat kendala yang dialami oleh perusahaan dalam meningkatkan kepuasan penumpang yakni diantaranya : anggaran; peremajaan; dan digital marketing. Hal tersebut tidak lepas dari kinerja seluruh civitas yang terkait dalam perusahaan jasa transportasi, maka dari itu diharapkan kepada pimpinan dan karyawan perusahaan untuk lebih memperhatikan peningkatan kualitas pelayanan, manajemen mutu, dan citra merek perusahaan agar tetap efektif dalam memuaskan penumpang.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRAMAYANTO, RAMAYANTOnidn0809096702
Thesis advisorSUDARTA, SUDARTAnidn0802048008
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Manajemen Mutu, Citra Merek Perusahaan, Kepuasan Penumpang.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 380 Commerce, Komunikasi & Transportasi
600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Adi Chandra Wahyu
Date Deposited: 14 Mar 2024 01:59
Last Modified: 14 Mar 2024 01:59
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8671

Actions (login required)

View Item View Item