PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BOLLY DEPARTEMENT STORE DOMPU

NURUL, DIANI ISTIQAMAH (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BOLLY DEPARTEMENT STORE DOMPU. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - Lampiran.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh persepsi harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (2) untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap keputusan pembelian (3) untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja dan yang berbelanja langsung di Bolly departement Store Dompu yang berjumlah 397 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner. Dari hasil penelitian, menunjukan bahwa persepsi harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan t hitung lebih besar dari t tabel (4,189>1,966) dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan t hitung lebih besar dari t tabel (4,296>1,966). Sedangkan hasil dari uji simultan variabel persepsi harga dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh dengan nilai f hitung lebih besar dari f tabel ( 24,369>3,02) terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukan bahwa, semakin tepat dalam menentukan harga dan kualitas pelayanan yang baik diberikan, maka tingkat keputusan pembelian atau konsumen akan meningkat pada Bolly Departement Store Dompu.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLALU, HENDRA MANIZAnidn0828108404
Thesis advisorSUDARTA, SUDARTAnidn0802048008
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Nurul Diani Istiqamah
Date Deposited: 14 Mar 2024 03:26
Last Modified: 14 Mar 2024 03:26
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8662

Actions (login required)

View Item View Item