DEFI, LIANTA (2023) PENGEMBANGAN MEDIA BOX MENGENAL BENTUK GEOMETRI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA KELAS II SDN LAMERE TAHUN PELAJARAN 2022/2023. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
| ![[img]](http://repository.ummat.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text COVER-BAB III.pdf Download (7MB) | 
| ![[img]](http://repository.ummat.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy | 
| ![[img]](http://repository.ummat.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) | 
| ![[img]](http://repository.ummat.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (Similarity Check) Defi Lianta 1.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana desain pengembangan media box mengenal bentuk geometri untuk meningkatkan kemampuan matematika siswa kelas II SDN Lamere Tahun Pelajaran 2022/2023 dan untuk mengetahui bagaimana kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan pengembangan media box mengenal bentuk geometri untuk meningkatkan kemampuan matematika siswa kelas II SDN Lamere Tahun Pelajaran 2022/2023. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah 4-D. Pada penelitian pengembangan ini sebagai uji kevalidan dilakukan oleh para ahli media dan materi kepraktisan dilakukan pada kelas 3 dilakukan oleh 13 siswa peserta didik dan uji keefektifan dikelas 2 dilakukan oleh 24 peserta didik di SDN Lamere. Berdasarkan hasil validasi, dari ahli media persentase 9,12% dikategorikan “sangat valid”, ahli materi persantasenya 9,37% dikategorikan “sangat valid”. Uji kepraktisan dari hasil angket respon siswa pada uji coba terbatas di kelas 3 persentase 91,3% dikategorikan “sangat praktis”. Hasil uji coba lapanga menghasilkan skor rata-rata prettest sebesar 44,16 dan skor posttest sebesar 87,08 kategori efektif. Hasil selisih prettest dan posttest dari perhitungan rumus N-Gain nilai 70,89% sehingga peningkatkan hasil belajar siswa berada diposisi tinggi.
| Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: | 
 | |||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Media Box Mengenal Bentuk Geometri, Kemampuan Matematika Siswa. | |||||||||
| Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | |||||||||
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
| Depositing User: | Defi Lianta | |||||||||
| Date Deposited: | 18 Aug 2023 02:50 | |||||||||
| Last Modified: | 18 Aug 2023 02:50 | |||||||||
| URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7931 | 
Actions (login required)
|  | View Item |