IMPLEMENTASI PENYIDIKAN TERHADAP ANAK SEBAGAI KORBAN TINDAK PIDANA PERSETUBUHAN DALAM LINGKUP KELUARGA (Studi di Polres Lombok Tengah)

MITA, ETRI FARADILLAH (2020) IMPLEMENTASI PENYIDIKAN TERHADAP ANAK SEBAGAI KORBAN TINDAK PIDANA PERSETUBUHAN DALAM LINGKUP KELUARGA (Studi di Polres Lombok Tengah). undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM.

[img] Text
( Cover - BAB III ) 616110047-MITA ETRI FARADILLAH.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 4 (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prosedur pelaksanaan penyidikan terhadap anak sebagai korban tindak pidana persetubuhan dalam lingkup keluarga di Polres Lombok Tengah danfaktor-faktor penghambat pelaksanaan penyidikan.Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum empiris.Teknik pengumpulan data adalah wawancara.Responden penelitian ini adalah penyidik dan pengurus Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA) “Paramita” Mataram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam proses penyidikan,korban ditempatkan di ruang pelayanan khusus (RPK) dan pada saat proses pemeriksaan korban wajib didampingi oleh orangtua. Untuk kepentingan visum atrepertum, RPK menyediakan ruangan khusus dan menjalin kerjasama dengan psikiater dan RPSA “Paramita” Mataram yang menyediakan fasilitas berupa SHELTER bagi korban tindak pidana persetubuhan. Faktor-faktor penghambat proses penyidikan adalah pemanggilan saksi dan keterangan korban yang tidak terus terang. Katakunci: Penyidik, Anak, Korban Tindak Pidana Persetubuhan

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penyidik, Anak, Korban Tindak Pidana Persetubuhan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Mariana Rahmawati
Date Deposited: 29 Feb 2020 03:21
Last Modified: 29 Feb 2020 03:21
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/757

Actions (login required)

View Item View Item