TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DESTINASI PARIWISATA PANTAI RAMBANG, KABUPATEN LOMBOK TIMUR

AHMAD, MUJAHID AKBAR (2023) TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DESTINASI PARIWISATA PANTAI RAMBANG, KABUPATEN LOMBOK TIMUR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (693kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text (similarityn check)
AHMAD MUJAHID AKBAR.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pantai Rambang merupakan Pantai yang cukup berkembang dibuktikan dengan bertambahnya jumlah pengunjung dalam beberapa tahun terkakhir. Perkembangan tersebut tentu membutuhkan evaluasi untuk perbaikan ke depannya. Evaluasi tentu saja membutuhkan data mengenai kepuasan pengunjung agar perbaikan yang dilakukan tepat sasaran. Namun saat ini belum ada data empiris mengenai penilaian pengunjung terhadap kualitas pelayanan di Pantai Rambang. Oleh sebab itu, diperlukan penelitian mengenai tingkat kepuasan pengunjung terhadap kualitas pelayanan di Pantai Rambang. Tujuan penelitian ini adalah merumuskan tingkat kepuasan pengunjung terhadap kualitas pelayanan Pantai Rambang sebagai destinasi pariwisata di Kabupaten Lombok Timur. Jenis dari penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini adalah dengan cara observasi, wawancara, studi pustaka, dokumentasi, dan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 orang dengan teknik analisis yang digunakan adalah analisis Skala Likert. Hasil yang didapatkan adalah secara keseluruhan tingkat kepuasan pengunjung Pantai Rambang berada pada angka 77,55% dengan kepuasan berada pada level “puas”.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAGUS, KURNIAWANnidn0819088401
Thesis advisorFEBRITA, SUSANTInidn0804028501
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pengunjung, kualitas pelayanan, Pantai Rambang
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 629 Lain-lain Cabang Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Perencanaan Wilayah Dan Kota > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Ahmad Mujahid Akbar
Date Deposited: 13 Feb 2023 07:43
Last Modified: 13 Feb 2023 07:43
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6642

Actions (login required)

View Item View Item