PENGARUH GAYA HIDUP DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Pengguna Iphone di Universitas Muhammadiyah Mataram)

NUR, ANNISAH (2023) PENGARUH GAYA HIDUP DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Pengguna Iphone di Universitas Muhammadiyah Mataram). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (878kB)
[img] Text (similarity check)
Nur Annisah.docx (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Nur Annisah.2023. Pengaruh Gaya Hidup dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Iphone di Universitas Muhammadiyah Mataram.Skripsi. Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Mataram. Dibimbing oleh : Lalu Hendra Maniza. dan Sulhan Hadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Hidup dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Iphone di Universitas Muhammadiyah Mataram. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, objek dalam penelitian ini yaitu para pengguna Iphone, Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang diperoleh dari Kuesioner dengan beberapa para pengguna iphone, Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, dokumentasi dan instrumen penelitian. Dalam penelitian ini sumber data yang digunakan dalam pengumpulan data mencakup data primer dan sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji validasi, uji reliabilitas, uji asusmsi klasik, uji regresi linear bergand, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi R square. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Berdasarkan model regresi untuk variabel citra merek diketahui bahwa citra merek memberikan pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian. Selain itu, Hasil uji t untuk variabel citra merek diperoleh nilai signifikan sebesar 0,001 dengan tingkat signifikansi lebih kecil dibandingkan taraf signifikansi yang ditetapkan (0,001 < 0,05) sehingga citra merek mempengaruhi keputusan pembelian secara statistic dan Berdasarkan table ANOVA dan model summary diketahui bahwa gaya hidup dan citra merek dapat mempengaruhi keputusan pembelian secara bersama-sama dan sebesar 32,8%. Selain itu, kedua variable bebas ini memberikan pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian sehingga semakin besar gaya hidup dan citra merek maka semakin tinggi keputusan seseorang untuk menggunakan Iphone.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLALU, HENDRA MANIZAnidn0828108404
Thesis advisorSULHAN, HADInidn0813038202
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Citra Merek, Keputusan Pembeli
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Nur Annisah
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:02
Last Modified: 01 Feb 2023 07:02
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6515

Actions (login required)

View Item View Item