PENGARUH PAJAK REKLAME TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KOTA BIMA PROVINSI NTB PERIODE 2018/2019

NINING, SURYANI (2023) PENGARUH PAJAK REKLAME TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KOTA BIMA PROVINSI NTB PERIODE 2018/2019. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (828kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (524kB)
[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Similarity Check)
SKRIPSI NINING 2705.docx (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial (sendiri-sendiri) pajak Reklame, pajak megatron/berjalan dan spanduk terhadap Pendapatan Asli Daerah di Kota Bima Nusa Tengggara Barat dan untuk mengetahui pengaruh secara (silmultan. bersama-bersama) pajak Reklame, pajak megatron/berjalan, pajak spanduk. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data diperoleh dari hasil tinajaun pustaka, wawancara, dokumensi dan observasi. Hasil Penelitian dapat disimpulkan bahwa Peraturan Pemerintah Kota Bima Nomor 3 Tahun 2012 tentang pemungutan pajak deklarasi daerah adalah sebesar 25%. dari jumlah pajak yang dinyatakan. atau umumnya nilai sewa laporan. Adapun perhitungan nilai sewa reklame kota Bima diatur dengan SK Walikota Bima nomor: 500/423/KEP/IV/2013, sehingga perhitungan besarnya pajak reklame yang dibayar oleh Wajib Pajak dan DISPENDABLE hanya menjadi pedoman dalam keputusan ini. Pemungutan pajak untuk iklan DISPENDA hanya menerapkan sistem pajak resmi. Kendala-Kendala dalam Pajak Reklame yaitu: (1) Kurangnya tenaga pendataan. (2) Kurangnya teknis pada proses penagihan. (3) Kurangnya kesadaran dari wajib pajak. (40 Kurangnya sarana dan prasarana yang menunjang pelaksaan. Adapun Upaya Peningkatan Kontribusi Pajak Reklame yaitu: (1) Melaksanakan kegiatan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran Wajib Pajak. (2) Melakukan penagihan kepada wajib pajak, tetapi jika tidak dijawab dengan benar maka akan dibuatkan cek.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRAHMAD, HIDAYATnidn0822048901
Thesis advisorABDUL, KHARISnidn0821117603
Uncontrolled Keywords: Pajak Reklame, Efesien, Pendapatan Asli Daerah (PAD)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 321 Sistem Pemerintahan & Negara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Nining Suryani
Date Deposited: 30 Jan 2023 01:50
Last Modified: 30 Jan 2023 01:50
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6462

Actions (login required)

View Item View Item