PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. PEGADAIAN CABANG TALIWANG KABUPATEN SUMBAWA BARAT

ANISA, ANISA (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. PEGADAIAN CABANG TALIWANG KABUPATEN SUMBAWA BARAT. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Similarity Check)
ANISA (4).docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Pegadaian Cabang Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Rumusan masalah yang diajukan yaitu: Apakah Pelayanan yang baik Berpengaruh Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Pegadaian Cabang Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan data primer. Berdasarkan hasil penelitian dilapangan tentang pengaruh kualitas pelayan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Cabang Taliwang dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Untuk mengetahui hal tersebut dapat dilihat dari diperolehnya nilai t hitung = 10.348 sedangkan t tabel = 5.298 dengan nilai signifikansi = 0,000 < 0,05. Maka dapat diartikan bahwa Ha yang menyatakan ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Cabang Taliwang diterima, dan konsekuensi Ho ditolak. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah sebesar 52,4%.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMUHAMMAD, ALInidn0806066801
Thesis advisorNURUL, HIDAYATI INDRA NINGSIHnidn0806039101
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Anisa Anisa
Date Deposited: 20 Sep 2022 02:50
Last Modified: 20 Sep 2022 02:50
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/5998

Actions (login required)

View Item View Item