PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN TEMATIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL MBOJO TENTANG LA HILA DONGGO PADA KELAS IV UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR

Lidiya, Lidiya (2022) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN TEMATIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL MBOJO TENTANG LA HILA DONGGO PADA KELAS IV UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III_LIDIYA_NIM 118180033_PGSD.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV_LIDIYA_NIM 118180033_PGSD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN_LIDIYA_NIM 118180033_PGSD.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Similarity Check)
LIDIYA (2).docx (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Model pengembangan R&D digunakan dalam penelitian ini referensi Borg and Gall untuk membuat produk pembelajaran berupa modulpemebelajaran tematik berabasis kearifan lokal mbojo tentang sejarah Lahila Donggo pada tema 8 pembelajaran tematik. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui kevalidan pengembangan Modul pembelajaran tematik berbasis kearifan lokal mbojo tantang sejara La Hila Donggo untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD. (2) Mengetahui kepraktisan pengembangan Modul pembelajaran tematik berbasis kearifan lokal mbojo tantang sejara La Hila Donggo untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD. (3) Mengatahui keefektifan pengembangan Modul pembelajaran tematik berbasis kearifan lokal mbojo tantang sejara La Hila Donggo untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIntan, Dwi Hastutinidn0823078802
Thesis advisorSukron, Fujiaturrahmannidn0827079002
Uncontrolled Keywords: Modul, Lokal, La Hila, Hasil Belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Lidiya Lidiya
Date Deposited: 14 Sep 2022 08:28
Last Modified: 14 Sep 2022 08:28
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/5705

Actions (login required)

View Item View Item