ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK TER3HADAP PENJUALAN KAIN TENUN IKAT ENDE (Studi Kasus UKM Kelurahan Ndorurea, Kecamatan Nangapanda Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur)

Arif Sarifudin, Rejab Hamid (2019) ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK TER3HADAP PENJUALAN KAIN TENUN IKAT ENDE (Studi Kasus UKM Kelurahan Ndorurea, Kecamatan Nangapanda Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Profil responden pemilik Kerajinan Kain Tenun Ikat Ende, (2) pengaruh inovasi terhadap kinerja penjualan pada usaha kecil Kerajinan Tenun Ikat Ende. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah para pemilik usaha kecil Kerajinan Tenun Ikat Ende. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 20 responden. Cara pengambilan sampel ini menggunakan teknik purposhe sampling. Uji instrument yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis menggunakan regresi linear sederhana dan uji t digunakan untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1). Keseluruhan profil responden pada usaha kecil Kerajinan Kain Tenun Ikat Ende adalah Perempuan. Kemudian mayoritas lama perusahaan berjalan selama 5-10 tahun, (2). hasil pengujian regresi linear sederhana dapat dibentuk persamaan regresi dan memperoleh Koefesien regresi sebesar 0,122 menyatakan bahwa setiap penambahan satu-satuan inovasi maka akan ada peningkatan sebesar 0,122 pada kinerja penjualan, (3). inovasi dalam penelitian ini masih sedikit dilakukan atau inovasiberpengaruh positif terhadap penjualan Kain Tenun Ikat Ende akan tetapi belum signifikan. Maka penting bagi para pemilik usaha kecil Kerajinan Tenun Ikat Ende untuk memperhatikan dan sekaligus meningkatkan lagi inovasi sebagai peluang dalam mencapai tujuan usaha Kain Tenun Ikat. Kata Kunci: Inovasi Produk, Penjualan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Repository Institusi UMMAT
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 602 Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: Wahyuni Wahyuni
Date Deposited: 26 Nov 2019 03:49
Last Modified: 26 Nov 2019 03:49
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/52

Actions (login required)

View Item View Item