ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN PADA PEMBELI PRODUK ONLINE SHOP (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Fisipol UMMAT)

NURIS, ANANDA P (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN PADA PEMBELI PRODUK ONLINE SHOP (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Fisipol UMMAT). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
01 COVER-BABIII.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (754kB) | Request a copy
[img] Text
03 BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Similarity Check)
45% ANALISIS_FAKTOR_FAKTOR_YANG_MEMPENGARUHI_KEPUTUSAN (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor internal, eksternal dan emosional berpengaruh terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa dan untuk mengetahui di antara faktor internal, eksternal dan emosional manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Angkatan 2015, 2016 dan 2017. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah kuantitatif, dengan jumlah sampel 50 mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Angkatan 2015, 2016 dan 2017. Metode pengumpulan data yaitu kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Uji instrumen penelitian yaitu uji validitas dan reabilitas. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, sedangkan uji hipotesa yaitu Uji parsial (Uji t), uji secara serentak, (Uji F) dan koefisien determinasi berganda (R2). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) ada pengaruh secara persial pada variabel faktor internal, faktor eksternal, dan faktor emosional berpengaruh signifikan secara simultan terhadap minat wirausahaan pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Angkatan 2015, 2016, dan 2017. Berdasarkan hasil pengujian parsial (t) bahwa variabel faktor internal, faktor eksternal, dan faktor emosional memiliki nilai thitung lebih besar dari ttabel. (2) hasil penelitian ini menunjukkan variabel faktor internal, faktor eksternal, dan faktor emosional berpengaruh signifikan secara simultan terhadap minat wirausahaan pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Angkatan 2015, 2016, dan 2017. Hal ini diperoleh dari perhitungan program SPSS, bahwa F hitung memiliki nilai lebih besar dari F tabel yaitu 37.815> 2,70. (3) variabel faktor emosional memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap terhadap minat wirausahaan pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Angkatan 2015, 2016, dan 2017. Variabel faktor emosional memiliki nilai thitung lebih besar dibandingkan variable faktor internal, dan faktor eksternal yaitu 4,002.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLALU, HENDRA MANIZAnidn0828108404
Thesis advisorBAIQ, REINELDA TRI YUNARNInidn0807058301
Uncontrolled Keywords: Faktor Internal, Eksternal, dan Emosional, Minat Wirausahaan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: NURIS ANANDA P
Date Deposited: 27 Apr 2022 06:36
Last Modified: 27 Apr 2022 06:36
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/5099

Actions (login required)

View Item View Item