M, HERU (2022) PENERAPAN GOOD GOVERNENCE DALAM PELAYANAN PUBLIK PADA BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (Studi di Kantor Camat Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (398kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V -LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text (Similarity Check)
50% PENERAPAN_GOOD_GOVERNENCE_DALAM_PELAYANAN_PUBLIK_P (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (26MB) | Request a copy |
Abstract
Pelayanan publik merupakan tanggung jawab pemerintah dengan aparaturnya. Pemerintahan yang baik (Good Governace) adalah pemerintahan yang dapat membangun dan menyelenggarakan pemerintahan yang adil, makmur, dan sejahtera. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan teori pengukuran efektivitas Sedarmayanti. suatu program dapat dilihat dari input, proses produksi, output dan produktivitas Pengukuran keberhasilan instansi pemerintah dalam kualitas pelayanan publik di bidang administrasi kependudukan di kantor kecamatan jereweh untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang menghambat pelaksanaan pemerintahan yang baik di sektor kependudukan Kecamatan Jereweh. Selama pengumpulan data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data terdiri dari dokumentasi, reduksi, verifikasi data, dan kemudian ditarik kesimpulan. Dari Hasil penelitian yang dilakukan diproleh bahwa Pemerintah Kecamatan Jereweh sudah Efektif dalam penerpan Good Governance dalam pelayanan Administrasi Kependudukan yang dimana dapat di peroleh dari Input, Proses Produksi dan Produktivitas pegawai yang handal saat melayanai masyarakat dengan baik dalam menangani setiap keluhan dari masyarakat sudah sesuai dengan keinginan masyarakat. Faktor Pendorong dalam pelaksanaan pelayanan publik di Kecamatan Jereweh yaitu ; faktor kesadaran Aparatur, Aturan dan Organisasi. Dan menajdi faktor penghambat yaitu: faktor kesadaran masyarakat dan faktor sarana dan prasarana.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Good Governance, Pelayanan Publik, Administrasi Kependudukan | |||||||||
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | M. HERU | |||||||||
Date Deposited: | 23 Mar 2022 01:57 | |||||||||
Last Modified: | 23 Mar 2022 01:57 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/5012 |
Actions (login required)
View Item |