PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN, BRAND IMAGE, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK NATURE REPUBLIC (Studi Pada Kaum Millenial Di Universitas Muhammadiyah Mataram)

NURDIANA, NURDIANA (2022) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN, BRAND IMAGE, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK NATURE REPUBLIC (Studi Pada Kaum Millenial Di Universitas Muhammadiyah Mataram). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
cover sampai bab 3.pdf

Download (983kB)
[img] Text
bab iv (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text
bab v sampai lampiran.pdf

Download (720kB)
[img] Text (similarity check)
48% PENGARUH_COUNTRY_OF_ORIGIN__BRAND_IMAGE__DAN_KUALI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor yang memengaruhi perilaku Keputusan Pembelian oleh mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Mataram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 98 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram yang pernah melakukan pembelian produk kecantikan Nature Republic. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yakni regresi linier berganda dengan dibantu aplikasi SPSS v.22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Country Of Origin (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram. (2) Brand Image (X2) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram. (3). Kualitas Produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram. (4) Secara bersama-sama Country Of Origin (X1), Brand Image (X2) dan Kualitas Produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram. (5) Nilai Adjusted R2 sebesar 0,677 menunjukkan bahwa Country Of Origin, Brand Image, dan Kualitas Produk , mampu menjelaskan variabel Keputusan Pembelian sebesar 67,70% sedangkan 32,30% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel penelitian.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAmin, Salehnidn0831128310
Thesis advisorMuhammad, Yusrilnidn0824028801
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kualitas Produk, Brand Image, Country Of Origin, Keputusan Pembelian.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: NURDIANA NURDIANA
Date Deposited: 24 Mar 2022 06:22
Last Modified: 24 Mar 2022 06:22
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4997

Actions (login required)

View Item View Item