ANALISIS STRATEGI PROMOSI HOTEL LOMBOK PLAZA TERHADAP HUNIAN KAMAR HOTEL PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI LOMBOK

DODI, ARMAN (2022) ANALISIS STRATEGI PROMOSI HOTEL LOMBOK PLAZA TERHADAP HUNIAN KAMAR HOTEL PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI LOMBOK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
cover-bab 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (410kB)
[img] Text
similarity check arman.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa saja yang digunakan oleh Hotel Lombok Plaza terhadap hunian kamar hotel pada masa pandemi covid-19 ini dengan menggunakan pendekatan Deskriftif Kualitatif dengan strategi bauran promosi untuk memaparkan data-data dan analisis internal dan analisis eksternal, dan analisis strengths, weaknesses, opportunities, threats (SWOT). Strategi Promosi pariwisata pada hotel Lombok Plaza terhadap huniaan kamar hotel pada masa pandemi covid-19 melalui periklanan,yaitu dengan menggunakan media online dan media cetak. Strategi promosi melalui promosi penjualan yaitu dengan memperbanyak memberikan diskon atau potongan untuk konsumen. Strategi promosi melalui penjualan personal yaitu mengadakan even serta memanfaatkan mitra pelaku usaha agent travel dalam meningkatkan jumlah hunian kamar. Analisis SWOT mengidentifikasi berbagai factor secara sistematis untuk melihat sejauh mana strategi perusahaan. Analisis ini didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan Kekuatan (Strengths), Kelemahan (Opportunities), namun secara bersamaan dapat meminimalkan Kelemahan (Weaknesses) dan Ancaman (Treats). Hasil penelitian ini dalam Strategi yang dilakukan Lombok Plaza pada masa pandemi covid-19 sesuai dengan hasil analisis SWOT pada penelitian ini yaitu, strategi agresif dengan mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth Oriented Strategi). Kondisi Hotel Lombok Plaza berada pada kuadran pertama nilainya 1,68 (positif) dan 2,19 nilainya (positif), hal ini menunjukkan bahwa perusahaan berada dalam kondisi yang sangat menguntungkan karena memiliki kekuatan sehingga dapat meraih beberapa peluang yang ada sehingga dapat memungkinkan untuk terus melakukan ekspansi, memperbesar pertumbuhan, dan meraih kemajuan secara maksimal.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMINTASRIHARDI, MINTASRIHARDInidn0830016101
Thesis advisorMala, Vinuzianidn0806088702
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Hotel, Hunian kamar, Pandemi Covid-19, Analisis SWOT.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu Sosial > 320 Ilmu Politik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: DODI ARMAN
Date Deposited: 17 Mar 2022 07:42
Last Modified: 17 Mar 2022 07:42
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4910

Actions (login required)

View Item View Item