PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PADA PT. BALAI CITRA LESTARI

NURUL, MUTMAINAH (2022) PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PADA PT. BALAI CITRA LESTARI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
BAB I- III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (122kB)
[img] Text (similarity check)
35%PERAN_CUSTOMER_SERVICE_DALAM_MENINGKATKAN_PELAYANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Produk apapun yang dihasilkan tidak terlepas dari unsur pelayanan. Baik itu jasa sebagai produk inti, maupun sebagai produk pelengkap. Pelayanan yang baik akan mendapatkan pelanggan yang baik pula, hal ini dapat dilihat dari pelayanan yang diterapkan pada PT. Balai Citra Lestari yang sudah sangat baik, sehingga mendapatkan pelanggan yang lebih banyak. Sebabagi upaya untuk menjaga citra positif dimata pelanggan yaitu melalui dibangunnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dalam hal pelayanan. Seorang customer service memegang peran yang sangat penting dalam hal memberikan pelayanan dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Customer service dalam melayani pelanggan selalu berusaha menjaga pelanggan lama agar tetap menjadi pelanggan setia dan membujuk pelanggan baru dengan memberitahukan promo-promo yang sedang berjalan pada PT. Balai Citra Lestari. Oleh karena itu, tugas-tugas yang dikembangkan customer service merupakan tulang pugung kegiatan operasional dalam perusahaan PT. Balai Citra Lestari yang telah berusaha memberikan pelayanan terbaik dalam melayani pelanggannya. Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui peran customer service dalam meningkatkan pelayanan pada PT. Balai Citra Lestari. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu menceritakan kejadian yang sebenar-benarnya dilapangan. Metode pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunnjukan bahwa pelayanan yang diberikan oleh customer service pada PT. Balai Citra Lestari sudah cukup memuaskan bagi pelanggannya. Namun terdapat faktor yang bisa dibenahi seperti ruangan yang masih terlalu kecil, jumlah berupa fasiltas seperti komputer dan sistem yang eror dan komunikasi yang masih kurang. Keterbatasan-keterbatasan tersebut perlu diperbaiki untuk menjaga kenyamanan pelanggan maupun customer service demi kemajuan perusahaan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorJUNAIDY, JUNAIDYnidn0819125701
Thesis advisorISKANDAR, ISKANDARnidn0802048904
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Customer Service
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: NURUL MUTMAINAH
Date Deposited: 16 Mar 2022 08:41
Last Modified: 16 Mar 2022 08:41
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4905

Actions (login required)

View Item View Item