STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BPRS PNM PATUH BERAMAL

Juli, Muliati (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BPRS PNM PATUH BERAMAL. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
cover-bab-3.pdf

Download (4MB)
[img] Text
bab-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB) | Request a copy
[img] Text
bab-5-lampiran.pdf

Download (702kB)
[img] Text (similarity check)
49%STRATEGI_PEMASARAN_DALAM_MENINGKATKAN_JUMLAH_NASAB.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan BPRS PNM Patuh Beramal dalam meningkatkan jumlah nasabah pembiayaan murabahah dan kendala apa saja yang dihadapi oleh BPRS PNM Patuh Beramal dalam melakukan kegiatan pemasaran. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), dapat juga dianggap sebagai pendekatan luas dalam penelitian kualitatif. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder diperoleh melalui berbagai data dari catatan-catatan, dokumen, laporan serta berbagai refrensi yang masih berhubungan dengan masalah ini dan data primer yang digunakan adalah hasil wawancara dan hasil observasi. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah melalui observasi,wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang lakukan pada BPRS PNM Patuh Beramal bahwa strategi pemasaran yang dilakukan adalah model jaring laba-laba, brosur, Word of Mouth, Door to door dan mengunakan sistem jemput bola. strategi pemasaran yang dilakukan BPRS PNM Patuh Beramal dalam meningkatkan jumlah nasabah pembiayaan murabahah dilihat dari bauran pemasaran pada produk, harga, promosi, tempat. Adapun kendala yang dihadapi BPRS PNM Patuh Beramal dalam mengoperasionalkan kegiatan pemasaran mengalami beberapa kendala kendala, yaitu adanya kendala biaya transportasi apabila tempat membeli barang jauh dari lokasi kantor, kurangnya pemahaman nasabah tentang pembiayaan murabahah, kondisi ekonomi yang menurun, persaingan harga, kurangnya sosialisasi kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLalu, Hendra Manizanidn0828108404
Thesis advisorSulhan, Hadinidn0813038202
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Meningkatan Jumlah Nasabah Dan Pembiayaan Murabahah
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu Sosial > 332 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: JULI MULIATI
Date Deposited: 16 Mar 2022 08:14
Last Modified: 16 Mar 2022 08:14
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4862

Actions (login required)

View Item View Item