MUHAMMAD, FACHRIN (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS NARASI SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 38 MATARAM TAHUN AJARAN 2021/2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
| ![[img]](http://repository.ummat.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text COVER BAB III.pdf Download (2MB) | 
| ![[img]](http://repository.ummat.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) | Request a copy | 
| ![[img]](http://repository.ummat.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | 
| ![[img]](http://repository.ummat.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (similarity check) 49% PENGARUH_MODEL_PEMBELAJARAN_GUIDED_NOTE_TAKING_TER.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy | 
Abstract
Penelitian bertujuan untuk menegetahui pengaruh segnifikan dari penerapan model pembelajaran Guided Note Taking terhadap keterampilan menulis narasi siswa kela V SDN 38 Mataram. Metode penelitian adalah penelitian eksperimen, sampel yang digunakan 64 siswa terdiri dari kelas V a 32 siswa sebegai kelas eksperimen dan V b 32 siswa sebagai kelas kontrol, sedangkan tehnik pengumpulan data yaitu observasi, tes menulis karangan narasi dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis meliputi paired sample t-test atau uji t dan uji independen sample t-test pada program IMB SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan model pembelajaran Guided Note Taking memiliki pengaruh terhadapat keterampilan menulis narasi siswa kelas V SDN 38 Mataram. Maka dapat di tarik kesimpulan bahwa hasil perhitungan pengujian hipotesis dengan bantuan program IMB SPSS 25 for windows dengan menggunakan teknik uji independen sample t-test pada taraf signifikasi 5%, di peroleh nilai thitung > ttabel (2.844>2.042), dan nilai sig < 0,05 (0,006 < 0,05). Maka H1 di terima yang berbunyi terdapat pengaruh model pembelajaran Guided Note Taking terhadap keterampilan menulis narasi siswa SDN 38 Mataram.
| Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: | 
 | |||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Guided Note Taking, Keterampilan Menulis Narasi. | |||||||||
| Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | |||||||||
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
| Depositing User: | MUHAMMAD FACHRIN | |||||||||
| Date Deposited: | 21 Mar 2022 07:40 | |||||||||
| Last Modified: | 21 Mar 2022 07:40 | |||||||||
| URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4817 | 
Actions (login required)
|  | View Item |