PENGARUH SISTEM INFORMASI PELAYANAN SANTUNAN KECELAKAAN TERHADAP KEPUASAN KLIEMEN (STUDY KASUS PADA PT. JASA RAHARJA (PERSERO) CABANG NTB)

Asmaini, Asmaini (2019) PENGARUH SISTEM INFORMASI PELAYANAN SANTUNAN KECELAKAAN TERHADAP KEPUASAN KLIEMEN (STUDY KASUS PADA PT. JASA RAHARJA (PERSERO) CABANG NTB). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB) | Request a copy
[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Suatu penelitian telah dilaksanakan dengan judul “Pengaruh Sistem Informasi Santunan Kecelakaan Santunan Kecelakaan Terhadap Kepuasan Klaimen Pada PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang NTB”. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untu mengetahui seberapa besar pengaruh kepuasan klaimen. Pada penelitian ini terdapat 96 responden yang mengajukan klaim santunan kecelakaan di PT. Jasa Raharja (persero) Cabang NTB. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Dan pada metode ini penulis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, serta analisis regresi sederhana dan koefisien sederhana sedangkan teknik analisis data menggunakan statistik dengan bantuan statistik SPSS (Statisitical Product and Service Solution) 18,0. Hasil penelitian diperoleh r squre adalah 0,210 dan sig 0,002 < 0,005; maka Ha diterima dan Ho ditolak berarti tingkat kepuasan klaimen berpengaruh signifikan terhadap kepuasan klaimen. Serta memiliki persamaan regregi linier sederhana sebagai berikut : Y= a+bX = Y = 17.572 + 0.054X sehingga dari persamaan tersebut dapat diketahui bahwa variabel independen berpengaruh positif terhadap kepuasan klaimen Kata Kunci : Sistem Informasi Pelayanan Santunan Kecelakaan Dan Kepuasan Klaimen

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Repository Institusi UMMAT
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 304 Faktor Yang Mempengaruhi Tingkah Laku Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: Muhammad Soadikin
Date Deposited: 10 Dec 2019 02:55
Last Modified: 10 Dec 2019 02:55
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/479

Actions (login required)

View Item View Item