ANALISIS STRATEGI PEMASARAN YANG DIGUNAKAN OLEH INDUSTRI KERAJINAN GERABAH GUNA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN (Studi Kasus, Di Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2022)

LIA, AGUSTINA (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN YANG DIGUNAKAN OLEH INDUSTRI KERAJINAN GERABAH GUNA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN (Studi Kasus, Di Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2022). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
01 COVER-BAB IIII.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text
03 BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (933kB)
[img] Text (similarity check)
46% ANALISIS_STRATEGI_PEMASARAN_YANG_DIGUNAKAN_OLEH_IN (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Industri kerajinan gerabah yaitu industri skala kecil menengah, kerajinan gerabah itu merupakan hasil dari proses manufaktur yang melibatkan keterampilan manual dalam pembuatan benda-benda kebutuhan sehari-hari yang dirancang untuk kebutuhan fungsional oleh masyarakat desa Penujak Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Tujuan penelitian ini yaitu, Ingin mengetahui dan memahami strategi pemasaran yang digunakan oleh industri kerajinan gerabah yang berada didesa Penujak, dan hambatan dalam memasarkan usaha industri kerajinan gerabah masyarakat desa Penujak. Dalam penelitian ini mengunakan metode diskriptif kualitatif, yaitu data yang diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi terhadap pengrajin gerabah didesa Penujak. Informan dalam penelitian ini yaitu para pengrajin gerabah beserta para pemerintah desa Penujak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang selama ini dipakai oleh para pengrajin gerabah didesa Penujak Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah yaitu dengan cara make to order ,jika ada pesanan baru, maka produk akan diproduksi sesuai dengan pesanan. Pesenan biasanya dilakukan dalam jumlah besar oleh konsumen, baik dari konsumen lokal maupun internasional.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDEDY, ISWANTOnidn0818087901
Thesis advisorSELVA, SELVAnidn0811118601
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Kesejahteraan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu Sosial > 320 Ilmu Politik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: LIA AGUSTINA
Date Deposited: 02 Mar 2022 07:42
Last Modified: 02 Mar 2022 07:42
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4386

Actions (login required)

View Item View Item