PENGARUH IKLAN TERHADAP PERILAKU DAYA BELI SABUN PEMBERSIH WAJAH PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM

Ida Ayu Meliana, Resi Sukmianingsih (2021) PENGARUH IKLAN TERHADAP PERILAKU DAYA BELI SABUN PEMBERSIH WAJAH PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB 3 IDA AYU MELIANA (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Similarity Check)
40%PENGARUH_IKLAN_TERHADAP_PERILAKU_DAYA_BELI_SABUN_P.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Sabun pembersih wajah digunakan sebagai langkah awal perawatan kulit. Iklan merupakan strategi pemasaran untuk menawarkan suatu produk. Iklan disampaikan melalui media sosial dan televisi. Pengaruh pembelian suatu produk didasari oleh adanya presepsi iklan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap daya beli mahasiswa dalam memilih sabun pembersih wajah. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan metode Observasional Deskriptif Kuantitatif dengan teknik pengambilan sampling yaitu Purposive Sampling. Data diambil menggunakan kuesioner yang sudah tervalidasi dengan sampel sebanyak 100 responden yang didapatkan dari perhitungan sampel. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji normalitas, dan analisis korelasi. Berdasarkan hasil penelitian pada analisis korelasi yang didapat yaitu dengan nilai Signifikansi sebesar 0,019 > 0,05 maka terdapat hubungan yang signifikan antara pengaruh iklan dengan daya beli sabun pembersih wajah. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa pengaruh iklan terhadap perilaku daya beli sabun pembersih wajah pada mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Mataram memiliki hubungan yang signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAnna, Pradningsihnidn0430108803
Thesis advisorBaiq, Leny Nopitasarinidn0807119001
Uncontrolled Keywords: Iklan, Daya Beli, Sabun Pembersih Wajah, Mahasiswa, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 613 Ilmu Kesehatan Umum, Kesehatan Individu, Promosi Kesehatan, Higienis Umum > 613.1 Faktor Lingkungan yang Mempengaruhi Promosi Kesehatan
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > D3 Farmasi
Depositing User: IDA AYU MELIANA RESI SUKMIANINGSIH
Date Deposited: 11 Oct 2021 03:22
Last Modified: 11 Oct 2021 03:22
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3918

Actions (login required)

View Item View Item