pengaruh metode pemberian tugas terhadap keterampilan menulis Bahasa Arab siswa kelas VII pada masa pandemi covid 19 di SMP IT Bukit Qur’an Nusantara Mataram Tahun Ajaran 2020/2021

ADE, PUTRI MIRAB SUNI (2021) pengaruh metode pemberian tugas terhadap keterampilan menulis Bahasa Arab siswa kelas VII pada masa pandemi covid 19 di SMP IT Bukit Qur’an Nusantara Mataram Tahun Ajaran 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV - V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (633kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (453kB)
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Pembelajaran bahsa arab merupakan salah satu mata pelajaran yang tergolong sulit sehingga peserta didik cenderung tidak aktif dan cenderung pasif. Dalam pengajaran bahas arab salah satu metode yang di gunakan oleh guru bahsa arab pada siswa kelas VII di SMP IT Bukit Qur’an Nusantara adalah dengan metode pemberian tugas, Metode pemberian tugas merupakan salah satu metode dalam proses belajar mengajar yaitu suatu pengajaran yang dilakuakan dengan memberi tugas kepada peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pemberian tugas berpengaruh terhadap ketarampilan menulis bahsa arab siswa kelas VII pada masa pandemi covid 19 di SMP IT Bukit Qur’an Nusantara Mataram Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan penelitian pendekatan kuantitatif. Adapun hasil dari penelitian ini ialah: dari hasil uji validitas,uji F, uji T untuk variabel X dan Y yaitu terdapat variabel independent dan variabel dependent. Hasil uji validitas dari variabel independent dengan jumlah respondent 27 orang dikatakan valid karna lebih besar dari 0,311. Sedangkan untuk uji realibilitas seluruh variabel dikatakan reliabel karna memiliki nilai lebih besar dari nilai croncbach alpa 0,5 yaitu 0,739 adapun uji F, secara bersamaan X berpengaruh terhadap Y karna F hitung lebih besar besar dari F tabel yaitu ( F hitung= 5,205 > F tabel= 4,24). Demikian pula untuk uji T. Untuk uji T, tabel ( T hitung= 2,281 > T tabel= 0,68485) dengan niali signifikan lebih kecil 0,02 < 0, 05. Variabel X metode pemberian tugas dapat mempengaruhi Y keterampilan menulis bahasa arab siswa.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHUSNAN, HUSNANnidn080704002
Thesis advisorNUR, JANNAHnidn083128502
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Metode Pemberian Tugas, Keterampilan Menulis Bahasa Arab.
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 107 Pendidikan, Penelitian, & Topik yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Ade Putri Mirab Suni
Date Deposited: 04 Oct 2021 03:44
Last Modified: 04 Oct 2021 03:44
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3549

Actions (login required)

View Item View Item